5 Permainan Telur Paskah yang Cocok Dimainkan Anak di Paskah Ini

Relationship / 13 April 2022

Kalangan Sendiri

5 Permainan Telur Paskah yang Cocok Dimainkan Anak di Paskah Ini

Lori Official Writer
538

Bagi orang tua atau guru sekolah minggu yang berencana mengadakan perayaan Paskah bareng anak. Nah, Anda bisa memilih salah satu permainan ini untuk meramaikan keseruan Paskah bersama anak-anak.

Permainan ini hanya melibatkan perburuan atau pencarian telur Paskah. Tetapi bisa dikemas dalam beragam bentuk lho. Berikut 5 diantaranya:

1. Memburu Telur Paskah Warna Warni

Memburu telur Paskah memang sudah biasa. Tetapi permainan yang satu ini menawarkan keseruan yang berbeda karena telur Paskah yang akan diburu dibuat dalam beragam warna.

Jadi para pemburu harus lebih jeli menemukan beragam warna telur. 

 

2. Menemukan Telur Paskah Sesuai Abjad

Pemburuan telur Paskah juga bisa jadi ajang pembelajaran bagi anak. Aturan permainan ini sendiri adalah anak harus bisa menemukan telur dengan huruf yang sudah ditentukan. Huruf-huruf ini bisa dalam bentuk kata atau kalimat, tergantung kepada guru sekolah minggu atau panitia pelaksana lomba.

 

Baca Juga:

Yuk Intip Cara Membuat Telur Rebus Warna Warni yang Sehat Ini

Kenapa Ya Setiap Perayaan Paskah, 5 Ornamen Ini Pasti Bakal Selalu Ada?

 

3. Perburuan telur Paskah glow in the dark

Supaya Paskahnya makin seru, guru sekolah minggu bisa melakukan perburuan telur Paskah ini dalam ruangan gelap. Tujuannya adalah supaya telur Paskah glow in the dark bisa terpancar dan membuat anak lebih bersemangat untuk menemukan lebih banyak telur.

Namun jika ruangan tidak memadai, mungkin permainan ini bisa dilakukan bersama dengan keluarga di malam hari. Dengan memanfaatkan halaman belakang atau depan, permainan perburuan telur Paskah ini akan semakin menantang.

 

4. Telur Paskah di dalam timbunan permen

Ide lain untuk menghadirkan perburuan telur Paskah yang lebih menarik adalah dengan mengemas telur Paskah di dalam timbunan atau tumpukan permen. 

Anak bisa semakin bersemangat karena mereka bukan saja hanya mendapatkan telur Paskah tetapi juga permen yang bisa mereka nikmati. Jadi buatlah anak terhibur dan bersemangat dengan permainan ini.

 

Baca Juga:

3 Cara Ciptakan Paskah yang Mengesankan Anak-Anak

5 Cara Tepat dan Kreatif Rayakan Paskah Bersama Anak

 

5. Menghias dan memecahkan telur Paskah confetti

Jenis permainan yang satu ini berbeda dengan permainan sebelumnya. Yang satu ini menuntut anak untuk lebih dulu menghias telur dengan kertas confetti.

Selain itu, permainan ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan cangkang telur dengan lubang kecil di bagian atas. Setelah itu minta anak untuk mengisi lubang dengan kertas confetti yang sudah dihias. Tutup bagian atas dengan tisu dan setetes lem. Kemudian minta anak untuk memecahkan telur dengan tangan atau dibuka di atas kepala, sesuka hati. 

Kertas-kertas confetti yang diisi di dalam telur akan menambah suasana semakin meriah. Dan tentu saja setiap anak pantas merasakan kebahagiaan di tengah perayaan kebangkitan Yesus ini. 

Yuk buat anak-anak Anda bersenang-senang di momen Paskah tahun ini dengan telur Paskah.

Sumber : Kidsactivitiesblog.com
Halaman :
1

Ikuti Kami