Kesaksian OBI: Bukan Hanya Sekolah, OBI Adalah Keluarga Bagi Ana

News / 7 April 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian OBI: Bukan Hanya Sekolah, OBI Adalah Keluarga Bagi Ana

Aprita L Ekanaru Official Writer
880

Di Rote, Nusa Tenggara Timur, Mariana tinggal bersama bersama ibu, ketiga saudara kandung dan keluarga ayah sambungnya. Ayah sambungnya adalah seorang petani, sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga. Kegiatan Ana setiap hari adalah bersekolah, sepulang sekolah ia membantu pekerjaan ibunya di rumah. Saat berusia 11 tahun, Ana dijemput oleh ayah kandungnya untuk tinggal dan bersekolah di Jakarta.

Awalnya Ana tidak menyangka jika ayahnya akan menjempunya di kampung, dengan senang hati ia langsung menerima ajakan ayahnya. Setibanya di Jakarta, Ana tinggal bersama ayah, adik kandung dan keluarga ibu sambungnya di Tanah Merah, Jakarta Utara. Merasa takut untuk mengikuti pelajaran di sekolah negeri, Ana mengikuti temannya yang bernama Sela untuk ikut bersekolah di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) OBI. Saat itu Ana mendaftar Paket A (setara SD) dan mulai belajar di kelas 5.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Jangan Terlalu Cepat Percaya Pada Perkataan Negatif Orang Lain

 

Belum lama Ana tinggal di Jakarta, ia jatuh sakit hingga harus menjalani opname di rumah sakit. Ayahnya terus menjaganya sampai Ana keluar dari rumah sakit. Tak lama setelah itu, ayahnya yang sebelumnya juga sudah sakit-sakitan turut diopname. Melihat kondisi kesehatan ayahnya, membuat Ana menjadi sangat sedih. Sampai akhirnya ayahnya boleh pulang ke rumah dan menjalani rawat jalan.

Saat itu ibu sambung Ana memintanya untuk tinggal sementara bersama kakak sambungnya, agar ayahnya bisa lebih fokus untuk pemulihan. Ana menurut, ia dan adiknya pindah tinggal bersama keluarga kakak sambungnya. Selang beberapa hari, Ana mendapat kabar bahwa ayahnya telah meninggal dunia. Saat itu Ana merasa sangat terpukul atas kepergian ayahnya, apalagi belum genap satu tahun mereka hidup bersama. Ditambah lagi beberapa bulan kemudian, ibu sambung yang sangat menyayanginya menyusul kepergian ayahnya.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami