Ingin Pernikahan Sehat? Lakukan 7 Perintah Alkitabiah Ini dalam Pernikahan Kita

Marriage / 5 April 2022

Kalangan Sendiri

Ingin Pernikahan Sehat? Lakukan 7 Perintah Alkitabiah Ini dalam Pernikahan Kita

Contasia Christie Official Writer
1227

Pernikahan yang sehat dan langgeng adalah idaman semua orang. Tidak instan memang, perlu proses dari kedua belah pihak pasangan untuk saling mengerti, menghargai, menghormati, mendukung, dan masih banyak hal lainnya. Setelah menjalani pernikahan, Momin sendiri sadar bahwa ternyata ada 7 hal yang bisa membantu pernikahan kita agar tetap sehat dan berjalan dalam rancangan Tuhan. Apa saja itu? Simak pembahasannya di bawah ini.

 

7 Perintah Pernikahan yang Alkitabiah:

1. Harus saling melayani

Efesus 5:21 mengajarkan kepada kita untuk saling rendah hati dalam Kristus. Prinsip ini harus terlaksana dalam keluarga Kristiani. Ketundukan, kerendahan hati, kelemah-lembutan, kesabaran, dan toleransi harus merupakan ciri khas dari setiap anggota keluarga Kristen.

Istri harus tunduk (yaitu, tunduk di dalam kasih) kepada tanggung jawab suaminya selaku pemimpin dalam keluarga. Sedangkan suami harus tunduk kepada kebutuhan istrinya dengan sikap kasih dan pengorbanan diri. Dan anak-anak harus tunduk dan taat pada orang tuanya. Terakhir dan tak kalah penting, orang tua harus tunduk kepada kebutuhan anak-anaknya, yaitu untuk membina mereka dalam ajaran dan nasihat Tuhan.

 

 Baca juga : Pasangan Cerewet dan Suka Marah-Marah? Coba Ganti Gaya Komunikasimu Seperti Ini

 

2. Harus mengasihi tanpa syarat

Aku mengasihimu jika…..” Kalimat ini tidak berlaku dalam keluarga Kristiani. Tuhan bahkan meminta kita untuk dapat mengasihi musuh kita, apalagi kepada anggota keluarga dan pasangan kita sendiri. Apakah Anda mengasihi pasangan bahkan kekurangannya sekalipun, melebihi orang lain? Coba jawab ya…

 

3. Harus saling menghormati

Setiap orang dalam pernikahan pastinya mau dihormati. Dan dalam keluarga, rasa hormat ini juga dilangsungkan tanpa syarat. Rasa hormat itu penting bagi kedua pasangan untuk meningkatkan rasa saling percaya. Kita pastinya membutuhkan pasangan untuk percaya kepada kita, bahkan disaat kita sendiri tidak percaya diri. Itulah bentuk dari rasa hormat. 

Baca selengkapnya -------------------->

Sumber : dari berbagai sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami