5 Hal Ini Hanya Bisa Anda Dapatkan Melalui Puasa, Penasaran?

Kata Alkitab / 2 April 2022

5 Hal Ini Hanya Bisa Anda Dapatkan Melalui Puasa, Penasaran?

Claudia Jessica Official Writer
761

Anda memiliki pilihan untuk mengubah hidup melalui keputusan sederhana. Pilihan tersebut tentunya masih berada dalam kemampuan Anda, dan melibatkan kuasa Tuhan untuk memberi Anda kekuatan untuk melakukan pengorbanan. Jika dilakukan dengan setia, puasa dan doa dapat mengubah hidup Anda, bahkan memperbaiki kerohanian Anda dan membawa hidup Anda di bumi ini ke dalam perspektif Tuhan.

Puasa dapat mengubah hidup Anda. Berikut ini adalah lima hal yang hanya bisa Anda dapatkan melalui puasa.

 

#1 Puasa dan doa membantu kita lebih peka mendengar suara Tuhan

Yeremia 33: 3 (TB) “Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.”

Bagaimana Anda bisa menolak seruan tersebut? Anda telah diundang untuk “berseru” kepada-Nya melalui doa-doa Anda. Firman-Nya mengatakan bahwa Dia menginginkan keintiman yang lebih dalam antara umat-Nya dan Tuhan.

Oleh karena itu, umat Kristen sangat disarankan untuk masuk ke dalam ruang “pengorbanan” dimana Anda lebih mencari Dia daripada yang telah Anda lakukan sebelumnya.

 

#2 Puasa dan doa membantu mengungkapkan dosa terpendam

Yeremia 16: 17 (TB) “Sebab Aku mengamat-amati segala tingkah langkah mereka; semuanya itu tidak tersembunyi dari pandangan-Ku, dan kesalahan mereka pun tidak terlindung di depan mata-Ku.”

Tuhan dapat melihat semua dosa-dosa kita tanpa ada yang tersembunyi.

Terkadang dosa yang sulit diakui adalah dosa yang tersembunyi, terlebih lagi jika dosa tersebut melibatkan motif dan sikap kita.

Ketika berpuasa dan berdoa, kita mengambil waktu ekstra dari waktu yang biasa kita lakukan untuk makan atau aktivitas lain yang banyak menyita waktu kita. Saat mendapati bahwa diri kita lebih peka terhadap suara Tuhan, dengan lembut Tuhan akan berbisik dalam pikiran kita tentang apa dosa-dosa yang selama ini tersembunyi. Kita akan melihat dosa-dosa tersebut bagaikan lampu yang dinyalakan di tengah kegelapan. Saat itu, kita memang memiliki maksud yang jahat, bahkan kita bertindak manipulatif.

Saat mengetahui dosa-dosa yang tersembunyi itu, reaksi kita mungkin seperti membuat kita merasa ingin menyembunyikan wajah karena malu. Tetapi Juruselamat kita yang pengasih akan menatap kita dengan penuh pengampunan. Saat kita bertobat, kita tidak lagi ingin bersembunyi, melainkan memuji dan menyembah Dia yang menghadapi kesalahan kita.

 

BACA JUGA: Biar Datangkan Terobosan, Yuk Jalani Puasamu Dengan 5 Doa Ini…

 

#3 Puasa dan doa mempererat hubungan dan keintiman kita dengan Tuhan

Zefanya 3: 17 (TB) “TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai.”

Saat Anda konsisten dalam puasa dan doa, seiring waktu, Anda akan mendambakan lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama Tuhan. Mazmur 42:2 mengatakan, “Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah.”

Semakin Anda mengenal Tuhan, semakin Anda menginginkannya. Lapar akan hadirat Tuhan dan Anda akan masuk pada keintiman yang mendalam dengan Tuhan.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami