5 Hal Ini Hanya Bisa Anda Dapatkan Melalui Puasa, Penasaran?
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 2 April 2022

Kalangan Sendiri

5 Hal Ini Hanya Bisa Anda Dapatkan Melalui Puasa, Penasaran?

Claudia Jessica Official Writer
3184

#4 Puasa dan doa mengajarkan kita untuk berdoa dengan motivasi yang benar

Yakobus 4:3 (TB) “Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.”

Semakin kita fokus pada puasa dan doa, kepekaan kita akan semakin meningkat seiring dengan pengorbanan kita, dan apa yang kita lakukan akan semakin selaras dengan kehendak-Nya. Kita tidak akan lagi berdoa dengan motif yang salah, tetapi memohon kepada Tuhan dengan hari yang menyembah, bersyukur, serta visi lahirian yang peduli terhadap kebutuhan orang lain.

1 Yohanes 5:14-15 memberitahu bahwa kita dapat memiliki keyakinan saat kita mendekati Tuhan, “Jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.”

 

BACA JUGA: 7 Alasan dan Manfaat Puasa Dalam Alkitab

 

#5 Puasa dan doa membangun iman kita

Ibrani 11:6 (TB) “Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.”

Tuhan berkata bahwa Dia akan menjawab doa kita. Puasa telah memperkuat iman kita. Puasa membangun iman kita dengan membantu kita percaya sekalipun saat Tuhan berkata ‘tidak’ terhadap doa kita. Apapun jawabannya, kita telah belajar bahwa Dia kita dapat mempercayai Tuhan yang tahu apa yang terbaik bagi kita. Hadiah yang kita dapatkan melalui puasa adalah kedamaian yang berasal dari penyerahan penuh atas hidup kita kepada Tuhan.

Melalui komitmen puasa dan berdoa, kita telah mengenal Tuhan lebih baik daripada sebelumnya. Anugerah-Nya menakjubkan. Dia memanggil kita ke dalam hubungan pengorbanan ini dimana kita mendapatkan banyak hal baru yang belum pernah kita temukan.

Tuhan telah mengubah hidup kita melalui puasa dan doa. Sekarang, apakah Anda siap mengizinkan Tuhan untuk mengubah hidup Anda?

 

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami