Rasa Percaya Tumbuh Dari Keintiman Dengan Tuhan
Kalangan Sendiri

Rasa Percaya Tumbuh Dari Keintiman Dengan Tuhan

Lori Official Writer
      1008

Filipi 3: 8

….Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 90; Lukas 2; Ulangan 26-27

Keintiman dengan Tuhan melampaui kemampuan kita untuk mengatasi rasa sakit di masa lalu. Keintiman ini bisa kita alami ketika kita fokus kepada Kristus. Kita tidak bisa mengalami keintiman dengan Tuhan jika kita tidak melibatkan Kristus.

Saat kita mendekat kepada Tuhan, kita harus membiarkan Roh Kudus bekerja untuk memberi kita pemahaman, empati, kepercayaan, ketekunan, kejujuran, integritas dan pertimbangan. Lalu kita akan mengalihkan pandangan kita dari diri kita sendiri dan lebih percaya sepenuhnya kepada Tuhan dan masuk ke dalam persekutuan yang intim bersama Dia.

Ketika kita mempercayai Tuhan, kita bisa mempercayai diri kita sendiri. Saat kita mempercayai diri sendiri dan jujur tentang kekurangan dan kelemahan kita, kita bisa mempercayai orang lain sejauh mereka bisa dipercaya. Kita akan belajar mengatasi perasaan kecewa dan menuntut ketika orang lain tidak memenuhi harapan kita. Kita akan mengizinkan orang lain menjadi diri mereka sendiri dan berdoa untuk pertumbuhan mereka di dalam Kristus.

 

Baca Juga:

Penawar Rindu yang Paling Mujarab

Hati yang Angkuh Mendahului Kehancuran

 

Kita juga akan lebih bisa menerima kesalahan kita sendiri. Kita akan melihat sejauh mana kita gagal mencapai kemuliaan Tuhan. Saat kita menikmati keintiman dengan Tuhan, Dia akan memampukan kita berbagi keintiman yang sama dengan orang lain.

Apakah Anda siap untuk membangun hubungan yang intim dengan Tuhan hari-hari ini? Dalam kondisi apapun Anda saat ini, biarkan fokus Anda terarah kepada Dia dan biarkan Roh Kudus membuat Anda berdamai dengan diri Anda sendiri dan juga orang lain.

 

Hak cipta Livingfree, diambil dari renungan Crosswalk.

 


 

Apakah kamu butuh dukungan doa? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

 

Ikuti Kami