Belajar Leadership Dari Nehemia, Ini Lho 4 Karakter yang Harus Anda Miliki
Sumber: WAQ Indonesia

Kata Alkitab / 17 March 2022

Kalangan Sendiri

Belajar Leadership Dari Nehemia, Ini Lho 4 Karakter yang Harus Anda Miliki

Claudia Jessica Official Writer
5351

3. Doa

 Nehemia adalah seorang pecandu doa. Apapun yang terjadi, doa selalu menjadi respon pertama Nehemia. Perhatikan dalam Nehemia 6 bahwa dia tidak bersikap defensive. Dia juga tidak membalas ketika para kritikus membuat tuduhan palsu. Dia hanya mengatakan apa yang mereka katakan itu tidak beda, dan dia berdoa.

Itu saja yang perlu Anda lakukan. Jika orang salah menuduh Anda sebagai pemimpin, Anda tidak perlu pembelaan yang panjang. Katakan saja bahwa hal tersebut tidak bendar dan bawalah masalah tersebut kepada Tuhan dalam doa.

 

4. Kegigihan

Untuk menangani setiap proyek di komunitas gereja, Anda tidak boleh menyerah begitu saja. Terus lakukan apa yang Tuhan ingin Anda lakukan! Hanya karena Anda menunjukkan keberanian selama kesulitan, bukan berarti Anda tidak takut. Keberanian bukanlah ketiadaan rasa takut. Keberanian adalah berani bergerak maju meskipun Anda takut.

Dalam ayat 11, Nehemia berkata, “Apakah orang seperti aku akan melarikan diri?” (Nehemia 6:11 AYT). Tentu saja Nehemia merasa takut. Dia tahu hidupnya dalam bahaya, tapi Nehemia tahu dia sudah dekat dengan garis finis. Dia menolak untuk melarikan diri.

Tuhan tidak pernah berkehendak Anda untuk melarikan diri dari situasi sulit. Sebaliknya, Tuhan ingin Anda menghadapi masalah saat Anda mengejar yang terbaik dari Tuhan untuk gereja maupun komunitas Anda.

Lihatlah kisah Nehemia dan Anda akan melihat 4 karakteristik ini hadir dalam setiap pemimpin yang mencapai tujuan yang diberikan oleh Tuhan.


Refleksi:

Sekarang, coba tanyakan pada diri Anda sendiri beberapa pertanyaan berikut:

1. Apakah Anda memiliki tujuan yang mampu mendorong Anda untuk maju?

2. Bagaimana kepekaan rohani Anda?

3. Apakah Anda berdoa untuk apa yang Tuhan panggil?

4. Apakah Anda gigih dalam melakukan kehendak Tuhan?

Sumber : pastors.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami