Kesaksian OBI: Claudya Bisa Membaca dan Berhitung Setelah Bergabung Di Sekolah OBI

News / 16 March 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian OBI: Claudya Bisa Membaca dan Berhitung Setelah Bergabung Di Sekolah OBI

Aprita L Ekanaru Official Writer
562

Claudya Ellena Bouk (8 tahun) merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara. Ia tinggal dengan kedua orang tua dan abangnya di Tanah Merah, Jakarta Utara, sementara kakak perempuannya tinggal di kampung bersama bibinya.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Godelva Belajar Meminta Maaf Dengan Tulus di SD OBI Nias

 

Sebelumnya ayah Claudya bekerja di sebuah perusahaan swasta, namun seiring merebaknya virus Covid-19 ayahnya harus kehilangan pekerjaan. Demi memenuhi kebutuhan keluarga, ibunya bekerja di tempat Laundry dengan penghasilan yang pas-pasan untuk membayar kontrakan dan biaya hidup sehari-hari serta mengirim uang untuk kakaknya di kampung. Bersyukurnya, Claudya bersekolah di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) OBI sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya.

Saat bergabung kelas 1 di Paket A (setara SD) PKBM OBI, Claudya belum bisa mengenal huruf dan menghafal angka. Setelah 6 bulan, ia mulai ada perkembangan sehingga bisa mulai belajar membaca kalimat singkat dan sudah mulai bisa berhitung meskipun belum terlalu lancar.

Kini Claudya sudah duduk di kelas 2 Paket A, ia sudah bisa membaca dengan lancar serta dapat menghitung penjumlahan, pengurangan dan perkalian. Ia juga senang menonton kisah Superbook, sehingga sikap Claudya yang kurang baik diubahkan. Claudya menjadi anak yang lebih penyabar dan ramah pada teman-temannya, serta sopan pada gurunya.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: School Of Life Mengubah Kebiasaan Buruk Christand

 

Puji Tuhan, ayahnya sekarang sudah mendapat pekerjaan, Tuhan menjawab doa-doa dan permohonan keluarga ini. Claudya juga menjadi anak yang semakin mandiri, sudah dapat pulang sendiri jika tidak ada yang menjemputnya sepulang sekolah. Melihat perkembangan Claudya sudah semakin mandiri, orang tuanya merasa senang dan berterima kasih kepada sekolah PKBM OBI, terutama guru-guru yang sudah mendidik serta memotivasi Claudya menjadi anak yang tidak tergantung lagi pada orang tua, tetapi sudah percaya diri dan menjadi anak yang mandiri.

Sumber : https://www.oborberkat.com/
Halaman :
1

Ikuti Kami