Sempat Tidak Bisa Berjalan Karena Benjolan di Kakinya, Idola Akhirnya Sembuh!
Sumber: superbook

Family / 1 March 2022

Kalangan Sendiri

Sempat Tidak Bisa Berjalan Karena Benjolan di Kakinya, Idola Akhirnya Sembuh!

Contasia Christie Official Writer
1516

Mama dari Idola Syahputra Gulo (10 tahun) tidak pernah menyangka bahwa benjolan kecil di kaki anaknya bisa mempengaruhi hidup anaknya. Muncul sebuah benjolan kecil pada kaki kiri bagian bawah, di atas mata kaki Idola. Awalnya dia menahan rasa sakit tersebut, namun lama kelamaan benjolan itu semakin membesar.

Benjolan itu membuatnya demam dan sakit kepala. Idola yang tidak tahan dengan sakit di kakinya itu, mengeluh kesakitan kepada mamanya. Mendengar perkataan anaknya, mama Idola menjadi takut dan kuatir. Oleh karenanya, mamanya memutuskan untuk membawa Idola ke puskesmas yang ada di kecamatan itu. Idola kemudian disuntik dan diberi obat oleh dokter.

Bukannya membaik, benjolannya justru semakin besar seukuran jeruk medan. Kondisinya pun semakin memburuk. Idola tidak bisa berjalan lagi dan harus duduk sepanjang hari di rumahnya. Ia begitu sedih karena hanya bisa melihat teman-temannya bermain di depan rumah.

Ia sangat rindu bisa bermain dan bersekolah. Hampir tiga minggu, Idola tidak masuk sekolah karena penyakit ini. Sejenak, kerinduannya terobati karena teman-teman sekelas dan gurunya datang ke rumah menjenguk Idola. Ia sangat senang sekali.

Baca juga : Berkat Imannya, Anak Ini Dinyatakan Sembuh dari Penyakit Autoimun!

Tanpa sepengetahuan orang tuanya, Idola berdoa kepada Tuhan setiap hari di dalam kamarnya. “Tuhan sembuhkan aku dari bisulku ini, supaya aku bisa berjalan lagi. Aku takut Tuhan.” Doa yang singkat itu keluar dari hatinya yang terdalam, memohon pertolongan Tuhan. Idola teringat dengan kisah “Mukjizat” dari kurikulum Superbook yang ia pelajari di sekolah minggu GTDI Dahadano, Nias. Melalui pelajaran itu, ia melihat Tuhan mampu menyembuhkan seorang lumpuh yang diturunkan oleh teman-temannya melalui atap rumah.

Setelah tiga minggu berlalu, benjolan bisul itu tiba-tiba pecah. Sontak Idola dan mamanya kaget karena mengalir cairan berwarna kuning yang ternyata nanah disertai darah di kakinya. Melihat hal itu, mamanya langsung membantu Idola untuk segera memencet dan mengeluarkan sisa nanah serta darah pada benjolannya sampai habis. Idola hanya bisa merintih dan menahan sakitnya.

Hari Minggunya, Idola hadir di sekolah minggu  dan tidak ragu untuk bersaksi akan apa yang dialaminya kemarin. Dia percaya, sekalipun itu adalah penyakit yang biasa dialami orang, tapi Idola percaya bahwa Tuhanlah yang menjawab doanya. Hanya dalam sehari , lukanya kering dan ia tidak demam lagi. Pengalaman bersama Tuhan inilah, yang membuatnya rajin beribadah di sekolah minggu sampai sekarang.

Oleh Joni Arianto

Fasilitator CBN

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami