Bukti Kasih Untuk Tuhan, Memilih Mengasihi Orang Lain
Kalangan Sendiri

Bukti Kasih Untuk Tuhan, Memilih Mengasihi Orang Lain

Lori Official Writer
      1193

Yohanes 15: 12

Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 55; Kisah Para Rasul 27; Imamat 20-21

Bukankah lebih bagus jika kita bisa meminta seseorang untuk mencintai kita? 

Tapi, Anda mungkin akan berkata, “Bagaimana mungkin kamu bisa meminta orang lain untuk mencintaimu? Cinta adalah perasaan, kamu tidak bisa meminta seseorang untuk memilikinya.”

Cinta adalah perasaan, ya saya setuju dengan hal itu. Dan perasaan hanyalah bagian dari cinta. Kita tidak bisa bergantung kepada perasaan. 

Yesus berkata dalam Yohanes 15: 12, “Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.”

Karena itu, cinta harus lebih dari sekadar perasaan.

Cinta yang Tuhan tuntut dari kita bagi-Nya dan bagi orang lain adalah bentuk cinta kasih tertinggi yaitu kasih agape. Ini adalah kasih yang berasal dari hati. Kasih yang memilih untuk peduli kepada kesejahteraan orang yang kita kasihi di setiap aspek hidup mereka. Berapa pun harga yang harus kita bayar dan terlepas dari reaksi mereka terhadap kita.

Jadi bagaimana kita bisa tahu bahwa kita mengasihi Tuhan? Dengan menjadi taat.

Yesus berkata, “Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku.” (Yohanes 14: 21)

Ayat ini meredakan kecemasan saya, karena saya selalu kuatir jika saya tidak cukup mengasihi Tuhan. Ketakutan saya terletak pada perasaan saya yang tidak menentu. Kata-kata Tuhan ini menusuk ke alam perasaan dan terwujud lewat tindakan saya. 

Sekarang saya bisa menanganinya! Dan apa yang bisa saya lakukan untuk menunjukkan kepada Tuhan bahwa saya mengasihi Dia? Saya menunjukkan kasih itu kepada orang lain. Inilah yang Dia mau.

Hari ini, mari belajar untuk mengubah pola pikir kita tentang cinta atau kasih. Mari belajar untuk tidak menuntut orang lain untuk mengasihi kita lebih dulu. Tetapi memilih untuk lebih dulu mengasihi orang lain.

 

Hak cipta TellingtheTruth.org, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami