Bergembiralah Karena Kasih Tuhan Senantiasa Bersama Kita

Bergembiralah Karena Kasih Tuhan Senantiasa Bersama Kita

Claudia Jessica Official Writer
      977

Yohanes 17:26

Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 52; Kisah Para Rasul 24; Imamat 14-15

Yohanes 17 adalah bagian Firman Tuhan yang sangat penting bagi orang Kristen saat ini. Yesus berdoa dengan benar-benar sesuai dengan kehendak Bapa, tunduk kepada-Nya selama Dia di bumi. Karena itu, semua yang Yesus doakan, akan digenapi oleh Bapa. Bagian dari keindahan kesatuan mereka adalah keinginan bersama.

Dalam Yohanes 17:26 Yesus berdoa kepada Bapa, “Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka.”

Lihat itu? Yesus mengatakan bahwa kita bisa memiliki kasih yang sama seperti kasih yang dimiliki oleh Allah Bapa yang mengasihi Yesus. Pikirkan tentang besarnya kasih yang Bapa miliki untuk Putra-Nya, dan sekarang pikirkan tentang Allah yang memiliki kasih yang sama besarnya untuk Anda!

Anda adalah kekasihnya, miliknya yang berharga. Bapa surgawi Anda menyerahkan Putra-Nya sendiri untuk memiliki hubungan pribadi dengan Anda, untuk dapat mencurahkan kasih-Nya yang besar kepada Anda.

Alkitab menggambarkan Daud sebagai orang yang berkenan di hati Tuhan (Kisah Para Rasul 13:22). Dia adalah orang yang senang akan kasih Tuhan dan mengalami sukacita kehadirannya di berbagai musim kehidupan. Dalam Mazmur 16: 5-11, Daud menulis:

“Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada. Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu. Sekarang mereka tahu, bahwa semua yang Engkau berikan kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu. Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka. Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.”

Ketika saya membaca kata-kata Daud ini, saya tidak bisa tidak menginginkan kegembiraan dan kenyamanannya. Saya dipenuhi dengan keinginan untuk mengetahui cinta dalam hidup saya. Mazmur 16 membuatku ingin memiliki Tuhan sebagai “bagian pilihanku” dan dengan sepenuh hati saya ingin mengalami, “kebahagiaan abadi.”

Bagaimana denganmu?

Biarkan keinginan Anda digerakkan untuk mengalami “kasih yang tak terukur seperti Allah telah mengasihi Yesus” itu dengan sendirinya. Ketahuilah bahwa bukan hanya Anda yang memiliki keinginan untuk mengalami kasih seperti itu. Tetapi Bapa Surgawi juga menginginkan hal tersebut (Yohanes 17:26).

Bidang apa yang Anda butuhkan dalam hidup Anda untuk ‘Menempatkan Tuhan selalu di depan’?

Area apa yang Anda butuhkan agar dia ‘di tangan kanan Anda?’

Di dalam Tuhan, benar-benar ada “kebahagiaan untuk selama-lamanya.”

Luangkan waktu hari ini untuk menyenangkan Tuhan, dan biarkan kehadiran-Nya membanjiri tempat-tempat ‘kering’ dan ‘lelah’ di hati Anda. Anda adalah bagian pilihannya, biji matanya. Tuhan menyerahkan Putra tunggal-Nya untuk kesempatan bertemu dengan Anda sekarang. Bukalah hatimu dan nikmati kasih Bapa surgawimu.

Renungkan beberapa hal berikut ini:

1. Yohanes 17:26

Izinkan Firman Tuhan memberi Anda wahyu yang lebih baik tentang betapa dalamnya kasih Allah bagi Anda.

Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka. – Yohanes 17:26

2. Dimana Anda perlu menikmati kasih Tuhan hari ini?

Dimanakah hidup Anda yang tidak ditandai dengan kepenuhan sukacita yang digambarkan Daud dalam Mazmur 16?

Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa. – Mazmur 16:11

3. Nikmati saha kasih Allah bagi Anda, kasih yang sama dengan yang Ia miliki untuk Putra-Nya, Yesus Kristus

Bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. – Mazmur 37:4

 

Disadurkan dari crosswalk.com.

Ikuti Kami