Ini 3 Kunci Untuk Meraih Relationship Goals Dalam Hidup Anda

Kata Alkitab / 20 February 2022

Kalangan Sendiri

Ini 3 Kunci Untuk Meraih Relationship Goals Dalam Hidup Anda

Lori Official Writer
2444

Menurut sebuah survey ditemukan bahwa kemampuan dan keahlian seseorang hanya menentukan faktor keberhasilan seseorang hanya sekitar 15% saja dan 85% lainnya adalah kemampuan untuk membangun hubungan dengan orang lain.

Survey ini memberi penjelasan bahwa sekalipun seseorang pandai dan punya keahlian, tetapi jika tidak mampu menempatkan diri, tidak sopan, tidak menghargai otoritas, tidak menghargai orang lain dan tidak menghargai waktu orang lain maka kesuksesan akan sulit untuk diraih.

Karena itulah kemampuan untuk membangun hubungan sangat penting. Hubungan yang kita miliki dalam hidup ini bisa mengembangkan karakter yang ada di dalam diri kita. Di dalam hubunganlah kita bisa saling mengasihi, belajar untuk mengampuni dan belajar untuk sabar menghadapi karakter orang lain yang berbeda dengan kita.

Karena itulah hubungan menjadi hal yang sangat penting dalam hidup. Seperti dalam Matius 16: 19 disampaikan bahwa, “Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."

Ayat ini bisa diartikan dengan ‘bahwa pintu apapun yang kita kunci di bumi akan terkunci juga di surga. Pintu apapun yang dibuka di bumi akan terbuka juga di surga’.

 

Baca Juga: 3 Kisah Inspiratif Tentang Mengasihi yang Bisa Anda Baca di Jawaban

 

Dalam hal ini, Tuhan sudah memberikan semua kunci yang kita perlukan ketika kita menghadapi beragam persoalan dalam hidup. Contohnya, jika Anda kelelahan, Anda hanya perlu membuka kunci kamar supaya Anda bisa beristirahat dengan baik.

Tetapi sekalipun Anda memiliki kunci namun ketika Anda tidak tahu menggunakan kuncinya, Anda tidak akan bisa masuk. Itu sebabnya kita perlu mengerti firman Tuhan. Ketika Anda memiliki otoritas dan Anda mengerti rahasianya, jika hal ini bicara soal konteks hubungan maka Anda bisa mengalami terobosan dan pemulihan dalam hubungan.

Sama halnya dengan kehidupan rohani, dalam hubungan Tuhan juga sudah memberi kita kunci untuk mencapai relationship goals di semua aspek hidup kita.

Ada 3 kunci untuk meraih relationship goals.

1. Jadilah Orang yang Bisa Dimengerti

Kita Anda ingin mengalami keberhasilan dalam hubungan, bukan hanya dengan pasangan atau keluarga tetapi juga rekan kerja, rekan sesame Kristen, tetangga dan komunitas, pastikan kalau Anda adalah pribadi yang bisa dipercaya oleh orang lain.

Kepercayaan adalah modal dari sebuah hubungan. Ketika kepercayaan itu mulai hilang, biasanya hubungan juga akan terusik. 

Karena itu penting untuk membangun kepercayaan melalui 3 hal mendasar ini yaitu kasih (Kolose 3: 13), kejujuran atau keterbukaan (Amsal 24: 26) dan kesetiaan.

 

Baca Juga: 9 Ayat Alkitab Tentang Jadi Pelayan Tuhan yang Baik

 

2. Sehat Secara Emosional

“Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” (Matius 22: 39)

Di dalam hubungan pasti kita akan berhadapan dengan konflik. Memang tidak semua konflik muncul karena diri kita sendiri. Tetapi ada kalanya jika konflik ini terjadi berulang kali dengan orang lain, maka kemungkinan sumber permasalahnnya ada di dalam diri Anda.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Fuji Harsono
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami