Ini 3 Kunci Untuk Meraih Relationship Goals Dalam Hidup Anda
Sumber: NBC News

Kata Alkitab / 20 February 2022

Kalangan Sendiri

Ini 3 Kunci Untuk Meraih Relationship Goals Dalam Hidup Anda

Lori Official Writer
5074

Biasanya orang yang konflik dengan orang lain bisa jadi dia sendiri kerap berkonflik dengan dirinya sendiri.

Ada banyak orang yang menganggap dirinya sebagai korban atau victim. Namun sebenarnya mereka sedang bersembunyi di balik konflik terhadap dirinya sendiri.

Karena itu, periksa diri Anda apakah Anda sering konflik dengan orang lain? Coba kenali diri Anda dan dengan siapa Anda sering konflik berulang kali? Emosi negative apa yang sering muncul berulang dan hal itu sangat mengikat (marah, iri, cemburu, insecure, minder, tertolak, takut, kepahitan dsb)?

Untuk pulih dari emosi-emosi negatif ini, Anda perlu berdamai dengan orang-orang yang berkonflik dengan Anda, berdamai dengan diri sendiri dan berdamai dengan Tuhan.

Ada banyak tokoh Alkitab yang melakukan kesalahan.  Contohnya Abraham, Yunus, Daud dan sebagainya. Tapi pada akhirnya mereka memilih untuk berdamai dengan diri mereka sendiri.

 

Baca Juga: Jangan Enggan Bersaksi Kalau Mau Alami 3 Hal Besar Ini

 

3. Berlakulah Seperti Duta Allah

“Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah.” (2 Korintus 5: 20)

Jadi dalam hubungan-hubungan yang Anda bangun, pastikan orang-orang yang ada di sekitar Anda dibawa kepada Kristus. Ingatlah bahwa Anda adalah utusan Tuhan. Anda diutus ke dalam lingkaran hubungan Anda membawa mereka kepada Kristus, diperdamaikan dengan Kristus.

Jadi jika Anda sayang kepada orang-orang di sekitar Anda, pakai kesempatan ini untuk memberitakan kasih Kristus kepada mereka.

Percayalah bahwa firman yang Anda sudah tabur tidak akan kembali dengan sia-sia. Karena hanya Tuhan yang bisa mengubah hidup orang lain.

Jika hidup Anda bisa mengubahkan hidup orang lain, maka hubungan-hubungan Anda juga akan berubah. 

Sumber : Fuji Harsono
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami