PGI Umumkan Tema dan Ibadah Hari Doa Sedunia

News / 14 February 2022

PGI Umumkan Tema dan Ibadah Hari Doa Sedunia

Claudia Jessica Official Writer
2141

Perayaan Hari Doa Sedunia (HDS) dilaksanakan setiap tahun pada minggu pertama bulan Maret. Perayaan Hari Doa Sedunia tahun 2022 akan dipersiapkan oleh Komite HDS dari Inggris, Wales dan Irlandia Utara. Dengan mengutip Yeremia 29:11, Hari Doa Sedunia bertemakan “Aku Tahu Rancangan-rancangan yang Kubuat Bagi Kamu.”

Inggris, Wales, sebagai Kepulauan Inggris termasuk di dalamnya Skotlandia yang juga merupakan bagian dari Britania Utara Raya. Negara ini juga memiliki beragam bahasa, budaya dan pemerintahan yang berbeda.

Kendati demikian, hubungan antara masyarakat Inggris, Wales dan Irlandia Utara tidak selalu damai. Pasalnya, Wales pernah mengalami penindasan dan penaklukan di tangan Raja Edward I dari Inggris pada abad ke-13. Hal tersebut dilambangkan dengan barisan istana megah yang membentang di Wales Utara.

 

BACA JUGA: Indonesia Umumkan Ikut Berpartisipasi Dalam Hari Doa Sedunia, Begini Acaranya!

 

Untuk melaksanakan Hari Doa Sedunia 2022, Biro Perempuan dan Anak Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (BPA-PGI) mendistribusikan Tata Ibadah Hari Doa Sedunia 2022 oleh  seluruh Umat Kristiani di Indonesia sebagai wujud kebersamaan dalam gerakan oikoumenis oleh Gereja-gereja di Indonesia dengan Gereja-gereja lain di dunia.

Untuk mendownload materi dan tata ibadah hari doa sedunia 2022, Anda bisa klik link di bawah ini:

Tata Ibadah HDS 2022 

 

BACA JUGA: Selain Vatikan, Lintas Agama di Negara Arab Ini Juga Ikut Bersatu Dalam Hari Doa Sedunia

Sumber : PGI
Halaman :
1

Ikuti Kami