Kesaksian OBI: Bapak Wasmu Mendapat Bantuan Modal Usaha Untuk Penuhi Kebutuhan Anaknya

News / 14 February 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian OBI: Bapak Wasmu Mendapat Bantuan Modal Usaha Untuk Penuhi Kebutuhan Anaknya

Aprita L Ekanaru Official Writer
645

Bapak Wasmu (50 thn) adalah Orangtua tunggal yang mengasuh dan membesarkan anak tunggalnya Aldrik Bilan Triwayan (9 thn). Ia tinggal berdua dengan anaknya sejak tahun 2015 dengan mengontrak sepetak rumah di Tanah Merah, Jakarta Utara. Saat ini Bilan merupakan siswa Paket A (setara SD) di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) OBI. 

Di Jakarta, Pak Wasmu  bekerja di tempat pembuatan sofa dan mebel. Tapi semenjak masa pandemi, tempatnya bekerja sepi orderan dan akhirnya Pak Wasmu terpaksa dirumahkan. Ia terpaksa harus menunggak  biaya sewa rumah hingga  5 bulan. Dengan kondisi demikian, Pak Wasmu akhirnya bekerja serabutan agar bisa makan dan membayar kontrakan. 

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Kesabaran Ibu Ria Mengurus Anaknya yang Autis Berbuah Manis

 

Pak Wasmu sangat peduli dengan perkembangan anaknya Bilan, sehingga setiap ada kegiatan orangtua di sekolah ia selalu hadir. Melalui kesempatan itu, akhirnya Pak Wasmu mendapat informasi dan bergabung dengan program KFT (Keeping Family Together) OBI. Kemudian Pak Wasmu mendapatkan pendampingan dan pelatihan untuk berwirausaha.

Pada September 2021, OBI memberikan bantuan untuk mendukung usahanya berjualan ikan hias. Bantuan yang diberikan berupa ikan-ikan hias serta perlengkapannya. Kini Pak Wasmu memiliki toko ikan hias.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan OBI. Saya bisa memiliki usaha ikan hias sendiri, sehingga hasil keuntungannya bisa saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan menabung untuk masa depan anak saya. Saya juga tidak perlu memikirkan biaya sekolah untuk anak saya karena biaya pendidikannya gratis. Terima Kasih untuk OBI yang selalu peduli kepada orang-orang yang membutuhkan seperti saya,” demikian ungkapan syukur Bapak Wasmu.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Sumur Bor OBI Mempermudah Keluarga Bapak Daniel Mendapatkan Air Bersih

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
1

Ikuti Kami