Ayat Alkitab yang Wajib Orang Tua Ajarkan dan Diingat Oleh Anak
Sumber: pexels

Parenting / 11 February 2022

Kalangan Sendiri

Ayat Alkitab yang Wajib Orang Tua Ajarkan dan Diingat Oleh Anak

Contasia Christie Official Writer
3173

Kolose 3:23-24

“Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.”

Ada orang yang mengatakan jika anak-anak tidak punya pekerjaan, itu tidak benar. Bagi anak, membantu orang tua dirumah dan belajar disekolah adalah sebuah pekerjaan karena mereka berusaha memberikan yang terbaik yang dapat mereka lakukan. Mereka harus mengerti bahwa pekerjaan apapun sebenarnya untuk kemuliaan nama Tuhan.

 

Ulangan 11:18-21

“Tetapi kamu harus menaruh perkataanku ini dalam hatimu dan dalam jiwamu; kamu harus mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu. Kamu harus mengajarkannya kepada anak-anakmu dengan membicarakannya, apabila engkau duduk di rumahmu dan apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun; engkau harus menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu, supaya panjang umurmu dan umur anak-anakmu di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu untuk memberikannya kepada mereka, selama ada langit di atas bumi.”

 

Ayat ini sangat penting sehingga seorang anak harus berusaha mendengarkan orang tua mereka mulai dari bangun tidur dan bahkan saat berkegiatan apapun.

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami