Seberapa Pentingnya Kesatuan dalam Kehidupan Orang Kristen?
Kalangan Sendiri

Seberapa Pentingnya Kesatuan dalam Kehidupan Orang Kristen?

Claudia Jessica Official Writer
      1244

Matius 18:20

“Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 38; Kisah Para Rasul 10; Keluaran 25-26

Ketika kita sepakat dalam hal berdoa, hal-hal menakjubkan terjadi. Doa persatuan pertama ditemukan dalam Kejadian 1:26, ketika Tuhan berkata, “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita.”

Allah Bapa, Firman Tuhan, dan Roh semuanya hadir dalam ciptaan dengan tujuan untuk bersatu. Persatuan itu kuat. Yesus menyampaikan janji-Nya dalam Matius 18:19 “Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga.”

Tidak ada “cek kosong” yang lebih besar daripada hal itu. “Apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga.”

Di ayat berikutnya, Dia makin meyakinkan kita dalam ayat berikutnya:

“Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

Berkumpul bersama dalam nama Yesus berarti hadirat-Nya bersama kita. Jika kita mencapai kesepakatan untuk mencapai apapun, hal itu akan terjadi.

Pada hari-hari awal CBN, kami berdoa setiap hari untuk kebutuhan paling dasar kami. Jika bukan karena Tuhan, kami tidak akan mendapatkan lampu untuk menerangi studio kami. Kami benar-benar mendoakan setiap kebutuhan kami. Kami berdoa untuk setiap kami, setiap peralatan, dan setiap gaji karyawan kami. Tidak ada yang lebih penting untuk dilakukan. Sejujurnya, tidak ada lagi yang bisa kami lakukan karena itu semua jauh di luar kemampuan kami.

“700 Club” dimulai karena ayah saya berdoa agar 700 orang mau memberikan $10 per bulan agar CBN tetap bisa tayang. Meminta 700 orang untuk berdonasi adalah tindakan iman, karena sinyal TV kami tidak mencapai melewati Portsmouth, Virginia. Alkitab mengatakan untuk tidak meremehkan hari permulaan yang kecil, dan begitulah cara kami memulai pelayanan CBN yang saat ini berdiri di berbagi dunia untuk memberitakan Injil kepada seluruh bangsa.

Kepentingan utama dari persatuan adalah Tuhan datang ke tengah-tengah kita. Kisah Para Rasul 2:1 mengatakan, “Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat.”

Pencurahan Roh Kudus memenuhi Mazmur 113 “Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.”

Untuk memiliki kekuatan persatuan, kita harus berjalan dalam pengampunan dan kasih. Yesus memberitahu kita bahwa kita harus menyingkirkan balok di mata kita sendiri sebelum mencoba menghilangkan selumbar dimata orang lain (Matius 7: 3-5).

Ketika kasih-Nya mengalir melalui kita dan kita memiliki persekutuan dengan Roh Kudus, itu dibuktikan dalam kasih yang kita ungkapkan kepada orang lain. Dalam hal itu, kita dapat memiliki kesatuan dan mencapai apa yang Tuhan telah tugaskan untuk kita lakukan. Tuhan memberkati Anda.

 

Hak Cipta Gordon Robertson, digunakan dengan izin.

Ikuti Kami