Bisakah Kerangkeng Jadi Cara Penyembuhan Bagi Pecandu Narkoba?
Sumber: Healio

Health / 26 January 2022

Kalangan Sendiri

Bisakah Kerangkeng Jadi Cara Penyembuhan Bagi Pecandu Narkoba?

Lori Official Writer
3169

Lalu pertanyaannya, apakah kerangkeng Bupati Langkat layak jadi tempat penyembuhan bagi pecandu narkoba?

Melihat kondisi kerangkeng atau sel yang ditempati para pecandu narkoba di kediaman Bupati Langkat, tentunya kondisi tersebut tidak memenuhi syarat sebagai tempat rehabilitasi pecandu narkoba.

Meskipun Bupati Langkat mengklaim telah bekerja sama dengan puskesmas dan diketahui oleh Dinas Kesehatan, namun pusat rehabilitasi tersebut dianggap illegal karena tidak berizin. Selain itu, regulasi pengobatan yang dilakukan juga tidak jelas karena pecandu hanya dibiarkan tinggal di ruangan kecil yang seadanya dan dikurung sepanjang hari. Tanpa disadari hal itu justru bisa memperburuk kondisi mental pecandu.

 

Baca Juga: Rehabilitasi Gratis Disediakan Bagi Pecandu Narkoba

 

Berkaca dari kasus ini, kita perlu menyadari bahwa pecandu narkoba bukanlah orang berbahaya yang perlu diperlakukan laiknya kriminal. Sebaliknya, mereka memerlukan dukungan moral dan medis supaya bisa terlepas dari obat-obatan terlarang seperti narkoba. 

Sudah sepantasnya mereka yang terbeban untuk menolong para pecandu narkoba memikirkan tempat dan cara penanganan yang layak. Supaya hal tersebut tidak menjadi polemik di kemudian hari.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami