Jika Yesus Akan Datang Dalam 3 Hari, Apa yang Akan Anda Lakukan?

Jika Yesus Akan Datang Dalam 3 Hari, Apa yang Akan Anda Lakukan?

Claudia Jessica Official Writer
      943

Matius 24:36

Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 21; Matius 21; Kejadian 41-42

“Yesus akan datang dalam 3 hari”

Tulisan itu ditampilkan di aplikasi pengelola persewaan liburan saya. Saya tersenyum melihat hal itu. Saya tidak pernah menerima tamu dengan nama depan Yesus sebelumnya. Pesan itu memicu imajinasi saya.

Apa yang akan saya lakukan jika saya tahu Yesus Kristus, Juruselamat saya, akan kembali ke bumi dalam waktu tiga hari?

Mari coba kita bayangkan. Yesus akan datang dalam waktu tiga hari. Respon pertama saya adalah kegembiraan. Saya akan pulang. Saya akan bersama Yesus, teman terdekat saya! Putra Allah yang menderita siksaan dan kematian untuk menanggung hukuman atas kehidupanku yang penuh dosa. Dia yang setia tinggal bersamaku di saat-saat kesedihan yang mendalam, yang memikul bebanku dan mengubah hidupku menjadi lebih baik ada di jalan-Nya. Aku akan dibawa pergi dari tempat ini. Tempat yang penuh dengan kematian, kebencian, kejahatan, dan ketidakadilan. Hari yang luar biasa hebat, perubahan besar dalam hidup kita akan terjadi dalam tiga hari.

Di tengah semua penglihatan saya yang mengasyikkan tentang tiupan terompet, langit yang dipenuhi malaikat, dan dapat pujian kepada Tuhan Yesus yang datang dari semua orang di sekitar saya ditarik kepada-Nya, saya mengalami momen putus asa.

Bagaimana dengan mereka yang tidak pernah percaya bahwa mereka adalah orang berdosa? Mereka yang tidak pernah berdamai dengan Allah Bapa?

Saya kenal beberapa orang seperti mereka. Saya mengasihi mereka. Tuhan mengasihi mereka. Tapi masa depan mereka akan jauh berbeda. Mereka akan menerima penghakiman Allah atas dosa-dosa mereka. Mereka tidak percaya bahwa bahwa Bapa mengasihi mereka. Mereka hanya percaya apa yang mereka anggap benar. Mereka tidak pernah merendahkan diri di hadapan Tuhan dan mengakui bahwa mereka telah berdosa terhadap Tuhan. Mereka pikir itu semua kebodohan.

Mereka tidak percaya bahwa mereka membutuhkan pengampunan atau belas kasih. Dan sekarang, dalam waktu tiga hari lagi, jiwa mereka akan terpisah dari Tuhan yang Maha Esa dan menuju neraka. Mereka akan diadili. Yesus berkata, “Mereka akan pergi ke tempat paling gelap dan mendapatkan penghakiman,” (Matius 25:30-46)

Jiwaku berduka untuk mereka. Tiba-toba, aku tidak gembira lagi. Waktunya habis. Penghakiman akan datang dalam tiga hari.

Waktu ini tidak akan cukup. Saya tidak ingin siapapun menghabiskan kekekalan terpisah dari Allah Bapa dan menderita di neraka. Dan sebenarnya, bisa jadi hari ini.

Ibrani 9:28 “Demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.”

Tuhan tolong bantu kami untuk mengingat mereka yang terhilang dan menghabiskan sisa waktu kami di bumi melakukan semua yang bisa kami untuk menjadi bejana yang akan Engkau gunakan untuk membangun kerajaan-Mu. Bantu kami untuk hidup dengan begitu berserah diri kepada-Mu sehingga orang lain ingin mengenal-Mu karena mereka tertarik pada cahaya kasih-Mu yang agung. Tanda-tandanya ada dimana-mana bahwa kedatangan-Mu akan segera datang. Tolong curahkan Roh-Mu. Tingkatkan kerajaanMu di bumi seperti di Surga. Kasihanilah kami ya Tuhan.

 

Hak Cipta © Beth Patch, digunakan dengan izin.

Ikuti Kami