Penting! Ini 7 Kemampuan Dasar yang Harus Anak Miliki Sejak Dini untuk Masa Depannya

Parenting / 19 January 2022

Kalangan Sendiri

Penting! Ini 7 Kemampuan Dasar yang Harus Anak Miliki Sejak Dini untuk Masa Depannya

Contasia Christie Official Writer
2259

5. Manajemen waktu

Kemampuan ini harus dimulai dari rumah. Buatlah papan kegiatan yang berisi jadwal anak dengan reward menarik. Misalnya anak boleh menempelkan stiker lucu setelah berhasil menepati waktunya. Dan di akhir minggu atau bulan, mereka bisa mendapatkan reward, seperti family time, jalan-jalan, mainan, atau hal yang tidak perlu mahal tapi bermakna untuk anak.

6. Mengatur keuangan

Hal paling pentung selain manajemen waktu adalah mengatur keuangan. Parents bisa mulai melakukan saat mereka mulai bersekolah lewat uang saku. Latihlah anak agar selalu menyisihkan terlebih dahulu untuk persembahan, lalu menabung, kemudian hal-hal yang konsumtif.

7. Bersyukur dan Berdoa

Yang tidak kalah penting dari semuanya adalah mengajarkan anak agar selalu mengucap syukur dan berdoa dalam setiap kondisi yang mereka alami. Parents juga bisa mengajaknya untuk menjadi relawan atau donatur bagi anak-anak yang membutuhkan atau bencana alam. Anak juga harus terbiasa berdoa sendiri agar mereka bisa dekat dengan Tuhan tanpa takut ataupun bingung.

 

Semoga artikel ini bisa membantu para orang tua agar memiliki anak yang mandiri dan mampu menghidupi firman Tuhan dalam kesehariannya. Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : crosswalk
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami