Tips Hadapi Body Shaming Ala Michelle Christo JKT48

News / 15 January 2022

Kalangan Sendiri

Tips Hadapi Body Shaming Ala Michelle Christo JKT48

Lori Official Writer
1085

Pernahkah Anda diejek soal penampilan Anda? Misalnya dikatai keriting, gendut, hitam, kucel, kurus kering dan sebagainya. 

Bagi masyarakat di zaman ini, ejekan tersebut sering kali dilayangkan karena terbiasa dengan standar penampilan yang dianggap proporsional.

Tetapi tahukah Anda jika body shaming atau ungkapan yang dilayangkan dengan unsur mengejek penampilan seseorang ini bisa berakibat fatal lho. Body shaming bisa membuat seseorang menjadi insecure terhadap dirinya sendiri, hingga rela melakukan apa saja untuk mengubah bentuk fisik menjadi sesuatu yang diinginkan orang lain. Atau parahnya, tak sedikit yang depresi lho!

Nah, untuk melawan perilaku body shaming ini Michelle Christo JKT48 membagikan tips terbaik ini.

“Kalau misalnya hari ini kamu mengalami body shaming melalui sosial media, seperti hate comment atau kata-kata yang menyakiti hati kamu. Gak berharga, merasa gak layak dan membandingkan diri sendiri, kenapa aku terlahir seperti ini dan kenapa (aku) gak bisa secantik mereka?”

“Kamu diintimidasi dengan pikiran negatif yang membuat kamu depresi putus asa. Satu kebenaran firman Tuhan yang perlu kamu tahu bahwa kamu adalah karya terindah yang pernah Tuhan ciptakan,” terang Michelle Christo.

 

Baca Juga:

Korban Body Shaming? Baca Ayat Ini!

Maria Simorangkir, Pemenang Indonesian Idol Ternyata Pernah Hampir Bunuh Diri?!

 

Hal ini diungkapkannya sesuai dengan firman Tuhan yang tertulis dalam Kejadian 1: 26a, katanya, “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita…” Lewat ayat ini Michelle berpesan untuk mengingat bahwa kita adalah ciptaan yang mulia, berharga, dikasihi, unik dan spesial.

“Sebagai ciptaan Tuhan yang mulia, kita harus bisa lebih percaya diri dengan apa yang sudah Tuhan berikan,” ungkapnya.

Untuk menghadapi body shaming dari orang-orang sekitar, Michelle mengingatkan bahwa ejekan apapun yang dijatuhkan sama sekali tidak berarti dibandingkan dengan nilai yang Tuhan taruhkan.

“Kalau misalnya teman-teman kamu melakukan body shaming kepada kamu, berusaha menjatuhkan dengan kata-kata negatif, percayalah kalau Tuhan melihat kamu cantik, kamu berharga dan kamu sempurna di mata Tuhan,” pungkasnya.

Jadi bagi Anda yang saat ini sedang menghadapi body shaming, jangan berkecil hati. Anda hanya perlu percaya kepada apa kata firman Tuhan tentang siapa diri Anda.

 

Sumber : Superyouth
Halaman :
1

Ikuti Kami