Sambut MotoGP Mandalika Maret 2022, Pemerintah Adakan Tinjauan Persiapan

Sambut MotoGP Mandalika Maret 2022, Pemerintah Adakan Tinjauan Persiapan

Aprita L Ekanaru Official Writer
784

Digelar pada 18-20 Maret 2022, Sirkuit Pertamina Mandalika akan menjadi salah satu dari 21 sirkuit internasional dalam kalender motoGP 2022 yang bertajuk “Grand Prix of Indonesia”.

Berbagai persiapan pun tengah dilakukan oleh pemerintah. Kementerian dan lembaga hingga pemerintahan daerah kini berkolaborasi untuk mensukseskan ajang balap bergengsi dunia.

Diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bahwa sejumlah persiapan menjadi fokus utama saat ini, khususnya mitigasi Covid-19.

"Kami terus persiapkan dan dari sembilan isu utama, kami melihat ada progress yang signifikan," ungkap Sandiaga Uno bersama Ketua Komandan Lapangan MotoGP, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto ketika meninjau Sirkuit Mandalika, Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Selasa (11/1/2022).

 

BACA JUGA: Pertama di Dunia, Pria AS Sukses Jalani Operasi Transplantasi dari Jantung Babi

 

Selain itu, lanjutnya, sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), persiapan matang diharapkan mampu memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya masyarakat setempat di sekitar kawasan Mandalika.

"Rencananya Bapak Presiden akan meninjau langsung kesiapan dari MotoGP yang akan menjadi simbol kebangkitan kita, kebangkitan ekonomi tentunya dalam lingkup protokol kesehatan," ungkap Sandiaga Uno.

Sementara itu, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis, PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial and Trading, PT Pertamina (Persero) Harsono Budi Santoso mengatakan, pihaknya mendukung penuh gelaran ajang balap MotoGP 2022.

“Untuk memeriahkan motoGP 2022, Pertamina dengan bangga hadir sebagai official partner pembelian e-ticket motoGP yang bekerja sama dengan Xplorin melalui aplikasi MyPertamina,” kata Budi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (11/1/2022).

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan lebih dari 6.000 tiket motoGP 2022 untuk seri Grand Prix of Indonesia. Penjualan tiket ini dibagi menjadi dua periode, yaitu:

1. Kategori Royal Box B

Deluxe Class (Hospitality Suites) dan Premium Grandstand dan Pertamina Grandstand yang telah dibuka di MyPertamina mulai Kamis (6/1/2022).

2. Kategori Festival 

General Admission dan Grandstand Reguler mulai dibuka pada 11 Januari 2022 di aplikasi MyPertamina.

Pembelian tiket motoGP 2022 di aplikasi MyPertamina cukup mudah. Pertama, pembeli hanya perlu mengunduh aplikasi MyPertamina melalui AppStore dan Google Play. Kedua, aktivasi akun untuk menikmati seluruh layanan MyPertamina.

 

BACA JUGA: Viral Wahana 'Ngopi In The Sky' Yogyakarta, Kini Ditutup Pemda

Halaman :
1

Ikuti Kami