Pengantin Tuli Pemberkatan di Gereja, Wanita Muslim Jadi Juru Bahasa Isyarat

Pengantin Tuli Pemberkatan di Gereja, Wanita Muslim Jadi Juru Bahasa Isyarat

Claudia Jessica Official Writer
348

Beberapa hari lalu beredar video di sosial media yang memperlihatkan pernikahan pasangan tuli di sebuah gereja dengan seorang wanita muslim yang menjadi juru bahasa isyarat.

Sekilas, video yang menampilkan sepasang pengantin yang tengah mendengarkan koor yang dinyanyikan oleh jemaat gereja itu terlihat biasa saja. Namun setelah dilihat lebih detail, terlihat ada seorang wanita yang berdiri di mimbar menggunakan hijab hitam dan baju hitam.

Setelah diketahui lebih lanjut, rupanya wanita tersebut adalah seorang juru bicara bahasa isyarat yang tengah menerjemahkan lirik lagu pujian yang dinyanyikan oleh koor jemaat gereja.

“Sempat dikira suster hehehe. Juru bahasa isyarat pemberkatan di gereja pernikahan tuli,” tulis akun @kakuye_yuliyanika dalam unggahan videonya.

Sampai artikel ini diterbitkan, video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 500 orang di TikTok.

 

BACA JUGA: Viral Kakek Muslim Hibahkan Tanah Buat Gereja, Ternyata Ini Alasannya

 

“Acara pernikahan mereka tuli di gereja dan tersedia JBI Dengar Medan. Kalau JBI yang beragama beda justru orangnya mau bantu menjembatani komunikasi aja. Niat baik tetapi dalam batin juru bicara isyarat,” demikian keterangan yang tertera dalam unggahannya.

Di video lainnya, akun @kakuye_yuliyanika membagikan momen ketika dirinya sedang menerjemahkan pengantin pria yang juga tuli mengucapkan janji pernikahan mereka di hadapan seorang pendeta. Sementara pengantin pria tuli mengucapkan janji pernikahan, pengantin wanita terlihat fokus melihat ke arah juru bahasa isyarat.

Juru bahasa isyarat itu berdiri di samping pengantin pria dan menerjemahkan setiap perkataannya kepada mempelai wanita.

Pernikahan pasangan tuli di gereja yang dihadiri oleh juru bahasa isyarat wanita muslim ini sontak mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet. Mereka menuliskan pujian hingga ikut terharu menyaksikan momen tersebut.

“Indahnya saling mengasihi sesama manusia, tanpa membedakan. Salam kasih dan toleransi,” tulis akun Binxs17.

“Hai orang baik, makasi ya kak, semoga rejeki kakak dilipatgandakan oleh Tuhan. GBU” tulis akun Anis Mercelline Waruwu.

“Kak kamu keren. Semoga diberkati selalu segala pekerjaan kakak dimanapun itu berasa,” tulis akun sstannct

“Makasi ya kak sudah membantu saudara sebangsa. Semoga Tuhan selalu memberkati kakak berlimpah-limpah. Amin” tulis akun Samuel Sonny.

 

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Wanita Muslim Mau Jadi Juru Bahasa Isyarat Pernikahan Tuli di Gereja

 

Toleransi antar umat beragama yang terjadi di pernikahan pengantin tuli mendapatan beragam komentar positif dari netizen yang mengaku senang melihat peristiwa tersebut.

Lihat video pernikahan pengantin tuli di gereja dengan juru bahasa isyarat wanita muslim di sini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami