Dua Hal yang Mengubahkan Hidup Orang Percaya

Dua Hal yang Mengubahkan Hidup Orang Percaya

Lori Official Writer
      1969

Yohanes 14: 6

Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 92; Lukas 4; Ulangan 29-30

Salib itu kosong begitu juga dengan kuburannya.

Kamu bisa mencoba untuk mengubur kekuatan, tapi kekuatan itu gak akan bertahan di sana. Kamu bisa mencoba mengubur kebenaran, tapi kebenaran itu gak akan mati. 

Kamu bisa mencoba untuk mengubur kasih, tapi kasih itu gak akan bisa ditahan. 

Yesus bangkit dan Dia memenangkan dosa dan kematian. Dia masih tetap pribadi yang sama, bahkan setelah Paskah berakhir. Dia gak pernah berubah.

Dia membuka jalan bagi kita.

Gak ada kebenaran lain sepanjang sejarah yang berkuasa mengubah hidup kita dan mempengaruhi masa depan kita seperti yang dilakukan Yesus. Tapi gak dipungkiri masih ada banyak orang yang masih memilih untuk menolak pengorbanan dan kasih Kristus. Dia menawarkan kita pilihan hari ini dan itu adalah keputusan terbaik yang pernah kamu buat.

Apa yang ditawarkan kematian Kristus di kayu salib dan kuasa kebangkitan-Nya. 

Pertama, kematian Kristus jadi jembatan dan jalan menuju Allah Bapa. Kematian Yesus memberi kita kesempatan untuk punya hubungan pribadi dengan Tuhan yang menciptakan kita dan mengasihi kita lebih dari yang bisa kita bayangkan.

Tanpa salib, gak ada cara lain bagi kita untuk bisa terhubung kuat dengan Tuhan. Upaya apapun yang kita lakukan gak akan pernah berhasil. Karena hanya Yesus-lah satu-satunya jalan.

Kedua, kematian Yesus memberi kita kesempatan akan pengampunan dosa. Lewat harga yang Tuhan bayar di kayu salib, kita punya kesempatan untuk diampuni dari semua dosa-dosa kita. Dia menanggung dosa dan rasa malu kita dipundak-Nya. Dia dihajar sampai babak belur karena dosa kita. Itulah kasih yang luar biasa. Pengorbanan-Nya luar biasa.

Ketiga, kematian Yesus memberi kita kebebasan sepenuhnya. Kita bebas dari belenggu dosa. Bebas dari rasa malu. Bebas dari rasa takut. Bebas dari kekuatiran. Bebas dari putus asa. Bebas dari kecanduan. Bebas dari rasa bersalah. Bebas dari kegelapan dan terpisah dari Tuhan.

Keempat, kematian Yesus memberikan kita kehidupan baru. Kita gak hanya diampuni dan dibebaskan. Tapi kita punya hidup dan takdir yang sama sekali baru di dalam Kristus. Kita diubahkan dari dalam. Dia memperbaharui pikiran kita. Dia memberi kita tujuan baru atas setiap hari yang ada di depan kita.

Kelima, kematian Yesus memberi kita kekuatan baru untuk menjalani hidup hari ini. Waktu Yesus mati di kayu salib dan dikuburkan, karya-Nya gak berhenti sampai di situ saja. Tapi Dia bangkit dari kematian. Dia memenangkan kematian. Kuasanya menerobos dan kekuatan yang sama ada di dalam kita sekarang. Sebagai orang percaya, Tuhan memberi kita kuasa supaya menang menghadapi tantangan setiap hari.

Keenam, kematian Yesus memberi kita strategi terbaik untuk menang atas musuh kita. Kita gak perlu takut kepada si iblis atau serangannya. Waktu kita sadar akan perangkapnya, kuasa Kristus yang ada di dalam kita menjaga dan melindungi kita dari serangan si jahat. Tuhan gak membiarkan kita berperang sendiri dengan kekuatan kita, tapi dengan kuasa-Nya.

Ketujuh, kematian Yesus jadi harga untuk kehidupan kekal kita di surga. Kita gak perlu takut akan apa yang terjadi waktu kita mati. Di dalam Kristus, kita sudah diberi karunia hidup kekal. Bumi ini hanyalah rumah sementara kita. Tuhan sedang menyiapkan tempat untuk kita bersama Dia. 

Jadi sekarang berpuas dirilah dengan memperkatakan firman ini. “Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.” (1 Korintus 15: 57)

 

Hak cipta Debbie McDaniel, disadur dari Crosswalk.com


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus menghasilkan konten-konten terbaik di website ini dengan menjadi mitra Jawaban.com.

Buat kamu yang tergerak untuk bergabung yuk. 

DAFTAR DI SINI

Ikuti Kami