Kunci Jawaban Trivia Alkitab - Meriahkan Acara Natal Keluargamu Dengan Trivia Alkitab

Spirituality / 24 December 2021

Kunci Jawaban Trivia Alkitab - Meriahkan Acara Natal Keluargamu Dengan Trivia Alkitab

Claudia Jessica Official Writer
918

Sebelum melanjutkan membaca artikel ini, pastikan amu sudah menjawab semua pertanyaan ini di artikel “Meriahkan Acara Natal Keluargamu Dengan Trivia Alkitab untuk Menguji Pengetahuan” ya!

 

1. B. Nikodemus (Yoh. 3:4)

Kata Nikodemus kepada-Nya: “Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?”

 

2. B. Filipus (Yoh. 6: 5)

Ketika Yesus memandang sekeliling-Nya dan melihat, bahwa orang banyak berbondong-bondong datang kepada-Nya, berkatalah Ia kepada Filipus: “Di manakah kita akan membeli roti, supaya mereka ini dapat makan?”

 

3. D. Matius (Mat. 9:10)

Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.

 

4. A. Maria Magdalena (Markus 16: 9)

Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.

 

5. A. Orang-orang Farisi (Mat 3: 7)

Tetapi waktu ia melihat banyak orang Farisi dan orang Saduki datang untuk dibaptis, berkatalah ia kepada mereka: “Hai kamu keturunan ular beludak. Siapakah yang mengatakan kepada kamu, bahwa kamu dapat melarikan diri dari murka yang akan datang?”

 

6. D. Mereka dibantai (Lukas 13: 1)

Pada waktu itu datanglah kepada Yesus beberapa orang membawa kabar tentang orang-orang Galilea, yang darahnya dicampurkan Pilatus dengan darah korban yang mereka persembahkan.

 

7. A. Keledai (Matius 21: 7)

Mereka membawa keledai betina itu bersama anaknya, lalu mengalasinya dengan pakaian mereka dan Yesus pun naik ke atasnya.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

8. C. Lazarus (Yoh. 11: 2-)

Maria ialah perempuan yang pernah meminyaki kaki Tuhan dengan minyak mur dan menyekanya dengan rambutnya. Dan Lazarus yang sakit itu adalah saudaranya. Kedua perempuan itu mengirim kabar kepada Yesus: “Tuhan, dia yang Engkau kasihi, sakit.”

 

9. A. Uang (Mat 6: 24)

Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.

 

10. D. 30 (Lukas 3: 23)

Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli.

 

11. C. Thomas (Yoh. 20: 25)

Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: "Kami telah melihat Tuhan!" Tetapi Tomas berkata kepada mereka: “Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya.”

 

12. C. Yohanes pembaptis (Mat. 3:4)

Yohanes memakai jubah bulu unta dan ikat pinggang kulit, dan makanannya belalang dan madu hutan.

 

13. D. Orang kaya masuk surga (Mat. 19: 24)

Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah.

 

14. D. Yakub (Yoh. 4: 6)

Di situ terdapat sumur Yakub. Yesus sangat letih oleh perjalanan, karena itu Ia duduk di pinggir sumur itu. Hari kira-kira pukul dua belas.

 

15. A. Roh Kudus (Mat. 1: 18)

Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

Selesai! Coba lihat hasilnya, berapa pertanyaan yang berhasil kamu jawab dengan benar? Semoga dari kuis ini perayaan natalmu dan keluarga bisa menjadi pengalaman baru dan mendapatkan hal-hal baru lainnya.

Selamat natal untuk kita semua! Damai dan sukacita natal senantiasa bersama kita semua.

Sumber : christianity.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami