Sama-sama Sukacita, Yuk Rayakan Natal di Kantor Dengan 5 Kegiatan Seru Ini

News / 14 December 2021

Sama-sama Sukacita, Yuk Rayakan Natal di Kantor Dengan 5 Kegiatan Seru Ini

Inta Official Writer
2923

Natal adalah momen bahagia buat semua umat Kristiani. Pada 25 Desember nanti, kita akan merayakan kelahiran Juru Selamat kita semua, Yesus Kristus. Walaupun tepatnya tanggal 25, nggak jarang gereja-gereja atau suatu tempat merayakan Natal yang berbeda tanggalnya. 

Meski demikian, Natal memang harus disambut dengan sukacita dan antusiasme dari kita semua. Terkadang, kesibukan kerja justru bikin kita lupa dengan sukacita Natal. Nah, agar semangat Natal terus berkesan di hati kita, kenapa tidak menghadirkan Natal di tempat kerja saja?  Kita menghabiskan banyak waktu di kantor, maka tidak salah dong kalau kita dapat berbagi bersama rekan sekantor kita? 

Agar suasana semakin terasa, bisa loh kita merayakan Natal yang bermakna dengan cara di bawah ini. 

1. Sekantung hadiah Natal dari Sinterklas


Banyak orang yang memaknai Natal sebagai waktu yang tepat untuk berbagi. Di kantor, kita bisa memberikan hadiah kepada rekan kerja kita. Jika memungkinkan, kita bisa juga mengadakan acara tukar kado. Acara tukar kado adalah momen yang selalu dinantikan pada saat Natal.  Kalau tukar kado tidak bisa dilakukan, cobalah untuk membagikan permen atau coklat pada rekan kerja kita. 

 

Baca Juga: Begini Cara Tepat Rayakan Natalan di Kantor. Fokusnya Harus Tetap ke Yesus Ya!

 

2. Mendekorasi ruangan kantor 


Ketika memasuki bulan Desember, kita bisa melihat ada banyak tempat umum yang dihiasi dengan ornamen-ornamen Natal. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian atau kepedulian terhadap umat yang merayakan Natal. Menghias kantor tidak perlu mewah dan meriah, cukup sederhana namun tetap bisa menghidupkan semangat Natal. 

3. Mengenakan kostum khas Natal 


Tentu saja dengan seizin perusahaan, kita bisa mengenakan sebuah kostum dengan nuansa Natal seperti warna hijau atau merah. Selain warna pakaian, kita juga bisa mengenakan aksesoris topi khas Sinterklas atau bando yang berbentuk mirip tanduk rusa. 

4. Putarkan lagu Natal 

Agar semangat Natal lebih hidup, kita bisa memutarkan lagu-lagu Natal dengan speaker atau pemutar suara. Kalau tidak memungkinkan, mengenakan headset atau headphone dan memutar lagu Natal untuk kita sendiri juga sudah cukup untuk menghidupkan suasana Natal, kan? Penting untuk diingat adalah untuk merayakan Natal tanpa mengganggu ketertiban umum. 

 

Baca Juga: Biar Liburanmu Nggak Gitu-Gitu Aja, Ini Dia 5 Event Tahun Baru Yang Bisa Didatangi

 

5. Makan malam bersama 

Jika kurang memiliki waktu pada jam kerja, maka kita bisa memilih waktu di luar jam kerja. Misalnya ketika sepulang kerja sambil makan malam. Selain untuk merayakan Natal, kegiatan ini juga dapat mempererat satu sama lain. Pada saat ini, kita juga bisa mengadakan acara tukar kado, sharing mengenai pencapaian pada tahun ini dan resolusi untuk tahun yang akan datang. 

Natal adalah salah satu perayaan yang dinantikan oleh umat Kristiani. Bukan karena meriahnya hiasan merah, hijau, emas atau silver yang menghiasi ruangan, namun kebersamaan dengan orang-orang terkasih. Kita cenderung menghabiskan banyak waktu di kantor, karenanya, merayakan Natal dan berbagi kebahagiaan dengan mereka adalah hal yang bisa kita lakukan. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami