Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
527


Sebelum liburan Natal, biasanya perusahaan-perusahaan Kristen maupun yang sekuler umumnya akan mengadakan perayaan Natal sekantor.

Beragam acara dan rencanapun akan mulai disusun demi menciptakan suasana Natal yang meriah dan penuh sukacita. Mungkin ada yang merayakannya dengan acara tukaran kado, makan malam, jalan-jalan atau ibadah.

Tapi alih-alih memperingati kelahiran Yesus, kebanyakan acara Natal yang kita adakan malah hanya fokus untuk menyenangkan diri kita sendiri saja bukan? Pernah gak kita berpikir kenapa kita harus mengusir Yesus sendiri dari peringatan kelahiran-Nya?

Perayaan Natal Harusnya Kesempatan Membagikan Injil

Perayaan Natal harusnya jadi kesempatan untuk kita membagikan injil tentang Yesus ke orang lain. Apalagi dalam perusahaan sekuler yang berasal dari berbagai macam keyakinan.

Bukan berarti kita memaksakan keyakinan ke rekan sekerja kita berbeda keyakinan ya. Tapi merayakan Natal di kantor harusnya membuat mereka terkesan dengan siapa itu Yesus. Alih-alih membuat mereka merasa yang habis pikir karena setiap Natalan kita malah kebanyakan memikirkan kado mahal, makan mewah dan hiburan menyenangkan hanya untuk diri kita sendiri.

Rayakan Natal Kantor Dengan Metode Baru

Gak apa-apa kalau kita merayakan Natal dengan sukacita. Atau merayakan dengan makan, tarian dan nyanyian. Tapi jangan pernah lupa untuk tetap menyisihkan waktu untuk menghadirkan kembali suasana syahdu sama seperti saat kelahiran Yesus di kandang domba. Ambil waktu untuk sama-sama mengingat tujuan kenapa Yesus dilahirkan ke dunia.

Refleksikan Kasih Tuhan Kepada Semua Pekerja di Kantor

Merayakan Natal bukan hanya sekadar mengenang kelahiran Yesus. Tapi tujuan kelahiran-Nya ke dunia. Salah satu yang paling nyata adalah kasih Tuhan atas semua orang.

Jadi dalam konteks bekerja, apakah semua pekerja sudah merefleksikan kasih Tuhan melalui kehadirannya di tengah pekerjaan. Bagaimana memperlakukan sesama rekan kerja. Bagaimana menerapkan nilai-nilai kebenaran di tengah pekerjaan? Bagaimana bekerja excellence  untuk perusahaan?

Perayaan Natal harus jadi momen untuk mengingat kembali fungsi setiap orang dalam pekerjaannya.


Baca Juga: 9 Koleksi Film Natal Terbaru yang Bisa Keluarga Nikmati Sepanjang Pekan Ini, Nonton Yuk!


Momen berterima kasih

Mengingat perusahaan berjalan selama setahun penuh dengan baik dan lancar, pastinya hal itu gak terlepas dari kebaikan Tuhan. Dia sudah memberkati para pekerja dan semua pekerjaannya.

Karena itu, jadikanlah Natal sebagai momen ucapan syukur sekaligus memberikan penghargaan kepada semua pekerja. Sampaikan ucapan terima kasih kepada setiap pekerja. Hal ini jadi salah satu bentuk kepedulian dan kasih yang dihidupi perusahaan dari kebenaran firman Tuhan.

Tentu kita patut bersukacita di hari Natal. Karena itu, undanglah Yesus lebih dulu sebagai pribadi yang harus dirayakan. Setelah itu bersukacitalah untuk Dia bersama dengan semua orang.

Kalau perayaan Natal selama bertahun-tahun ini ternyata sudah kehilangan fokusnya dari Yesus. Maka di tahun ini beranilah mengubah tradisi tersebut menjadi sesuatu yang lebih bermakna.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Herdiansyah channel 26 February 2020 - 16:36:04

kecil tapi dahsyat?

0 Answer

Lindha 25 February 2020 - 23:53:55

Para gembala diundang Yesus untuk mewakili

0 Answer

Elisebanadya Widyatomo 24 February 2020 - 18:38:13

Cara menemukan pacar yang seiman

1 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (3)