Mengapa Yesus Mengajari Kita untuk Meminta Bapa Mengampuni Dosa-dosa Kita Secara Teratur?

Mengapa Yesus Mengajari Kita untuk Meminta Bapa Mengampuni Dosa-dosa Kita Secara Teratur?

Claudia Jessica Official Writer
      548

Matius 6: 11-12

Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 130; Yohanes 7; Yeremia 37-38

Ketika kita pertama kali datang kepada Kristus, Tuhan mengubah kita. Kita mengubah cara kita hidup dan menjadi orang yang berbeda. Namun kemudian, ketika waktu berlalu dan membuat kita sedikit demi sedikit berkompromi dengan sesuatu yang buruk. Beberapa sifat buruk yang lama muncul kembali, dan kemudian sifat buruk itu jadi mendapat pijakan dalam hidup kita.

Bagaimana itu bisa terjadi?

Sedikit demi sedikit itu terjadi.

Sesekali kita perlu sedikit membersihkan rumah. Itulah sebabnya Yesus mengajar kita untuk berdoa, “Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami.” (Matius 6: 11)

Yesus mengajar kita untuk meminta Bapa untuk mengampuni dosa-dosa kita secara teratur. Mengapa? Karena kita berbuat dosa setiap hari. Jadi kita harus terus-menerus meminta Tuhan untuk mengampuni kita.

Saya Greg, dan istri saya, Cathe. Cathe selalu merapikan. Ketika dia membuat makanan, dia membersihkan peralatan sebelum makan. Dia menyapu, menyimpan barang-barang, dan mengatur laci dengan teratur.

Sebaliknya, saya akan membiarkan peralatan kotor menumpuk untuk waktu yang lama. Saya akan membuka laci dan membuang semuanya ke dalam. Ketika datang ke pengorganisasian, saya tidak pernah melakukan sesuatu terhadap pekerjaan yang bisa saya tunda sampai besok. Jadi saya memiliki kekacauan besar yang menumpuk di sana-sini.

Kita bisa membersihkan kekacauan dalam hidup kita dengan cara Cathe atau cara Greg. Saya sarankan Anda melakukannya dengan cara Cathe. Jangan menundanya. Jangan menunggu sampai terjadi kekacauan besar.

Itu sebabnya kita perlu terus menerus berdoa, “Tuhan bersihkan saya hari ini. Ampunilah dosa-dosaku, baik yang diketahui maupun yang tidak diketahui.” Bahkan jika hidup Anda kacau balau, Dia tetap akan membersihkan Anda. Namun, lebih baik menjalani hidup dengan terus-menerus dibersihkan oleh Tuhan.

 

Hak Cipta © 2021 oleh Greg Laurie, Harvest Ministries. Disadurkan dari crosswalk.com.

Ikuti Kami