Jadi Pribadi yang Menarik Cara Mudah Memenangkan Orang Lain

Jadi Pribadi yang Menarik Cara Mudah Memenangkan Orang Lain

Lori Official Writer
      921

Roma 11: 11

Maka aku bertanya: Adakah mereka tersandung dan harus jatuh? Sekali-kali tidak! Tetapi oleh pelanggaran mereka, keselamatan telah sampai kepada bangsa-bangsa lain, supaya membuat mereka cemburu.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 130; Yohanes 7; Yeremia 37-38

Dalam perjalanan ke Israel beberapa tahun yang lalu, saya menyewa seorang pemandu Yahudi bernama David untuk menemani saya tour. Dia mengaku sudah menjadi pemandu wisata selama bertahun-tahun dan sejak saat itu kami menjadi teman baik. 

Tapi di sisi lain, David adalah sosok yang suka berdebat. Saat kami menaiki bus, kami pasti akan berdiskusi tentang banyak hal, termasuk tentang Yesus dan orang-orang Yahudi. Tetapi saya merasa tidak memberikan dampak apa-apa kepada David.

Suatu hari, kami berdiskusi dengan sangat alot hampir satu jam. Lalu setelah kami turun dari bus, pengemudi berkata kepada saya, “Saya mendengarkan dengan cermat setiap diskusi Anda dengan pemandu Anda, David.” 

Lalu dia berkata, “Saya iri dengan hubungan antara Anda dan Tuhan. Saya mau Anda datang ke rumah saya dan bertemu dengan keluarga saya dan saya mau Anda memberi tahu mereka apa yang Anda sampaikan kepada David.”

Saat saya datang ke rumahnya, saya disambut oleh sebuah keluarga yang hangat. Mereka keluarga besar. Istrinya mulai menyajikan makanan yang sangat enak, dan semakin banyak hidangan yang berdatangan setelah itu. 

Akhirnya tuan rumah tersebut berkata, “Sekarang, berbicaralah dengan keluarga saya.” Lalu saya seolah punya hak istimewa untuk memberi tahu seluruh keluarganya tentang Yesus, sang Mesias dan bagaimana Dia telah mengubah seluruh hidup mereka.

Pengalaman tersebut mengingatkan saya kepada sebuah ayat dari Roma 11: “Adakah mereka tersandung dan harus jatuh? Sekali-kali tidak! Tetapi oleh pelanggaran mereka, keselamatan telah sampai kepada bangsa-bangsa lain, supaya membuat mereka cemburu.”

Saya menjadi Kristen karena saya mengagumi orang-orang Kristen di SMA saya. Mereka memiliki apa yang saya inginkan. Saat seorang Kristen berjalan bersama Tuhan, hal itu harus menjadi sesuatu yang membuat orang yang tidak percaya menjadi tertarik.

Jika Anda ingin memenangkan orang lain, maka jadilah menarik! Bicaralah tentang iman Anda dan biarkan kebenaran-Nya meresap di setiap area kehidupan Anda.

 

Hak cipta Harvest Ministries, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami