Mengapa Kita Harus Melangkah dengan Harmoni Bersama Tuhan?

Mengapa Kita Harus Melangkah dengan Harmoni Bersama Tuhan?

Claudia Jessica Official Writer
      543

1 Yohanes 2:6

Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 128; Yohanes 5; Yeremia 32-33

Pernahkah Anda mendengar sekelompok orang bernyanyi, dan salah satu dari mereka tidak selaras dengan yang lain? Mereka terlihat menonjol, bukan?

Ketika Alkitab berbicara tentang berjalan dengan Tuhan, itu adalah gagasan tentang keselarasan dengan Tuhan, bergerak selaras dengan Tuhan, atau berada dalam ritme yang sama dengan Tuhan.

Tuhan berkata kepada nabi Amos, “Dapatkah dua orang berjalan bersama, jika mereka tidak sepakat?” (Amos 3:3). Dalam bahasa aslinya, kata “bersama” berarti “selaras”.

Beberapa tahun yang lalu, saya melakukan penyelaman scuba di laut dalam. Biasanya saya menyelam sedalam 30 kaki. Namun kali ini, kami akan melakukan penyelaman 100 kaki. Artinya, saya harus berhati-hati untuk “naik terlalu cepat” dan instruktur memberi tahu kelompok kami untuk memastikan menjaga udara kami.

Saya sedikit gugup tentang penyelaman itu, jadi pada saat kami mencapai dasar, saya telah menggunakan sebagian besar udara saya.

Di sinilah saya, 100 kaki di bawah permukaan, dan saya tidak bisa naik sendiri. Jadi, saya harus pergi ke instruktur saya, yang memiliki pengatur tambahan di tangkinya. Regulator ini memiliki selang yang sangat pendek, artinya saya harus pergi kemanapun instruktur saya pergi. Jika dia naik, saya naik. Jika dia turun, saya turun. Saya harus mengambil pukulan dangkal agar tidak menabraknya. Tetapi jika saya ingin hidup, saya harus bergerak selaras dengan instruktur selam saya.

Itulah gambaran berjalan dengan Tuhan. kita ingin selaras dengan-Nya dan bergerak ke arah yang sama dengan-Nya. Alkitab memberitahu kita, “Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup” (1 Yohanes 2:6).

Artinya, jika ingin hidup seperti Yesus Kristus, kita harus berjalan di dekat-Nya.

 

Hak Cipta © 2021 oleh Harvest Ministries. Disadurkan dari crosswalk.com.

Ikuti Kami