Investasi di Luar Kekekalan Hanyalah Tragedi Hidup yang Sia-sia

Investasi di Luar Kekekalan Hanyalah Tragedi Hidup yang Sia-sia

Lori Official Writer
      561

2 Korintus 5: 6

Maka oleh karena itu hati kami senantiasa tabah, meskipun kami sadar, bahwa selama kami mendiami tubuh ini, kami masih jauh dari Tuhan

 

 

Kematian tidak bisa dihindari, tetapi kadang-kadang mengejutkan kita. Mungkin Anda mengenal seseorang yang meninggal secara mendadak.

Perumpamaan hari ini adalah peringatan tentang situasi seperti itu. Hal ini menceritakan tentang seorang pria yang memperoleh kenyamanan dan kekayaan tetapi hanya memikirkan kapan waktunya di bumi.

Kematian datang tanpa peringatan dan dia tidak bisa membawa apa-apa. Tuhan menyebutnya bodoh karena hidup terfokus pada ‘diri sendiri’.

Meskipun kaya di mata dunia, pria itu tidak memiliki hubungan dengan Tuhan dan tidak menginvestasikan apapun dalam kerajaan Kristus. Semua harta yang dia simpan di sini tidak berharga lagi setelah dia mati. Yang lebih buruk, tanpa Yesus, dia akan terpisah dari Tuhan selamanya. Ini sungguh hidup yang sia-sia.

Saat saya memikirkan pilihan orang ini, dua pertanyaan muncul di benak kita yang penting untuk kita renungkan.

Pertama, jika Anda mati hari ini, apakah Anda akan masuk surga? Keselamatan adalah pemberian cuma-cuma bagi mereka yang percaya kepada Yesus, sebagai korban yang bisa diterima atas dosa-dosa kita. Dia adalah satu-satunya jalan, tidak ada alasan atau cara lain yang bisa berhasil. Dan Yesus berjanji saat orang percaya meninggal, mereka segera menemukan diri mereka di hadirat-Nya (2 Korintus 5: 6).

Kedua, apa yang sudah Anda capai dalam hidup? Apakah Anda terdorong oleh keegoisan, menyimpan keamanan dan kekayaan untuk diri sendiri? Atau apakah motivasi Anda untuk memajukan kerajaan Allah?

Seperti orang dalam perumpamaan ini, kita tidak tahu kapan kita akan meninggal. Namun, kita tahu bahwa kematian tidak bisa dihindari. Meskipun kematian adalah topik yang tidak menyenangkan, kekekalan adalah masa yang panjang dan layak untuk kita tuju. Ini jelas merupakan investasi yang bijak untuk memastikan keselamatan Anda dan untuk berinvestasi dalam kerajaan Allah.

 

Hak cipta Charles Stanley, disadur dari Crosswalk.com

 


 

Anda diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

 

Ikuti Kami