Waspada Dengan Pikiran Anda!

Waspada Dengan Pikiran Anda!

Lori Official Writer
      1111

2 Korintus 10: 5

Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus…

 

 

Bacaan Alkitab Setahun:  Mazmur 141; Yohanes 18; Zakharia 1-3

Tujuan dari si iblis adalah menyerang Anda dengan pikiran-pikiran negatif dan kebohongannya. 

Saat dia berhasil, si iblis akan mulai mengendalikan pikiran dan perilaku Anda. Dia akan terus menyuguhi Anda pikiran-pikiran negatif lain dan menggoda And untuk bertindak di luar dari kebenaran Tuhan. Dia akan mengubah pikiran Anda sendiri atau pikiran Tuhan, seperti yang dilakukan si iblis kepada Daud (1 Tawarikh 21: 1, Yudas (Yohanes 13: 2) dan Ananias (Kisah Para Rasul 5: 3).

Salah satu murid saya mencontohkan betapa pendustanya si iblis. Suatu kali Jay datang ke kantor saya dan berkata, “Dr. Anderson saya dalam masalah. Saat saya sedang duduk, saya merasakan sensasi yang menusuk di sekujur tubuh saya, lengan saya tanpa sadar terangkat, penglihatan saya menjadi kabur dan saya tidak bisa berkonsentrasi,” ungkapnya.

“Ceritakan bagaimana perjalananmu dengan Tuhan,” tanyaku.

 

Baca Juga:

Hidup Seia Sekata, Sehati Sepikir dan Jauhi Perpecahan

Bahkan Saat Salah Jalan, Rencana Tuhan Tak Akan Pernah Gagal

 

Jay menjelaskan pengalamannya, “Saya dekat dengan Tuhan. Saat saya pulang sekolah di siang hari, saya bertanya kepada Tuhan kemana Dia mau saya makan siang. Jika saya mendengar pikiran saya berkata Burger King, saya akan ke sana. Saya juga bertanya apa menu yang harus saya makan, jika di pikiran saya muncul Whopper, saya akan memesan  Whopper.”

“Bagaimana dengan ibadahmu?” tanya saya.

“Saya pergi setiap hari munggu kemana pun Tuhan suruh saya.” 

Lalu selama tiga Minggu terakhir ‘tuhan yang berbicara dipikirannya’ menyuruhnya untuk menghadiri ibadah Mormon.

Jay memang punya hati yang tulus untuk melakukan perintah Tuhan. Tetapi dia tidak peka dengan roh penipu (1 Timotius 4: 1). Dia tidak mencoba untuk menawan setiap pikiran itu di dalam ketaatan kepada Kristus (2 Korintus 10: 5). Hal inilah yang menjadi celah bagi si iblis untuk bekerja dalam pikirannya, sehingga dia tertipu.

Sebagai orang percaya, kita perlu menyadari hal ini dengan serius. Setiap pikiran yang muncul belum tentu asalnya dari Tuhan. Pikiran itu bisa saja tampak baik, namun sebenarnya dipakai untuk membuat Anda jauh dari Tuhan. Karena itu, penting untuk kita selalu membentengi diri kita dengan firman Tuhan. Sekalipun hati kita tertuju kepada Tuhan, namun jika kita tidak bergaul akrab dengan firman Tuhan dan memakainya untuk membentengi pikiran dan hidup kita dari serangan si musuh, kita bisa saja menjadi orang percaya yang mudah ditipu.

Hari ini, mari renungkan firman Tuhan di atas dan ucapkan firman tersebut atas diri Anda. 

Tuhan, bantu saya hari ini karena saya memikul tanggung jawab untuk selalu menawan segala pikiran yang terlintas di pikiran saya di dalam Kristus. Amin

 

Hak cipta Neil Anderson, disadur dari Crosswalk.com

 


 

Apakah kamu butuh dukungan doa? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/ButuhDukunganDoa

 

Ikuti Kami