Udah Nonton Belum? Ini 4 Hal Menarik Dari Film Kristen Courageous Legacy

Udah Nonton Belum? Ini 4 Hal Menarik Dari Film Kristen Courageous Legacy

Lori Official Writer
496

Courageous Legacy merupakan versi remaster dari film Kristen Courageous yang menjadi populer di tahun 2011 silam.

Film garapan sutradara Kendrick Brothers ini mengisahkan tentang seorang aparat keamanan bernama Adam Mitchell, yang menjalankan tanggung jawab sebagai pelindung masyarakat sekaligus seorang ayah dan suami di rumah.

Namun kebanyakan dari hari-harinya, Adam tidak begitu memperdulikan kehidupan rumah tangganya. Dia bahkan tidak dekat dengan anak remajanya.

Hingga suatu tragedi terjadi dan mengubah hidupnya. Dia mulai mempertanyakan dirinya dan belajar menjadi seorang ayah sepenuhnya. Dia memutuskan untuk cuti dari pekerjaannya dan mengambil waktu untuk mendalami Alkitab.

Tanpa dia sadari, ternyata teman-temannya juga berjuang untuk menjalani peran mereka sebagai seorang ayah.

Itu adalah titik dimana Adam dan teman-temannya mulai mendalami firman Tuhan dan belajar menjadi seorang ayah dalam kehidupan mereka.

 

Baca Juga: Ini Loh 5 Film Kristen Paling Hits Sepanjang Masa, Wajib Baca!

 

Film ini bisa dibilang begitu emosional dan menguras air mata. Sebagai review singkat, terdapat 4 hal menarik yang bisa didapatkan saat menonton film Courageous Legacy ini, diantaranya:

1. Courageous Legacy diakui jauh lebih bagus dari versi Courageous sebelumnya.

Sang sutradara film Alex dan Stephen Kendricks benar-benar mengemas remaster film yang satu ini menjadi jauh lebih baik. Sebagian adegan dan dialog lama dihapus sehingga memberi mereka cukup banyak peluang untuk mengembalikan beberapa adegan yang sebelumnya juga dihapus.

Courageous Legacy juga dibuat dengan cinematografi yang ciamik, baik dari penggunaan tangkapan visual dari udara, penambahan efek baru dan musik yang asyik didengar.

Film ini juga sudah dibuat dengan tampilan format 4K. 

2. Akhir Cerita Dibuat Relevan Dengan Kondisi Saat Ini.

Jika Courageous (2011) diakhiri dengan adegan berlatar sebuah gereja dan juga adegan pemeran utamanya berkomitmen menjadi suami dan ayah yang baik, maka Courageous Legacy memperbaharui adegan tersebut dengan mengadaptasi keadaan saat ini. 

Anda bisa menyaksikan akhir dari film ini ditutup dengan suasana pandemi Covid-19 dimana orang-orang tampil sesuai dengan protokol kesehatan. 

“Kami bertanya, kalau film ini keluar 10 tahun kemudian, bagaimana karakter di film ini 10 tahun kemudian? Seperti apa anak-anak itu? Bagaimana semua prinsip ke-bapa-an ini dimainkan setelah satu dekade? Jadi kami kembali menulis adegan baru, menyatukan kembali semuanya,” kata Alex.

Mereka pun merekrut kembali para kru sebelumnya, para pemeran sebelumnya dan membuat adegan baru. “Kami bisa menggabungkan beberapa adegan dan kejutan dengan tampilan orang-orang yang sudah berubah.”

 

Baca Juga: Film Miracles From Heaven, Diangkat Dari Kisah Nyata

 

3. Film ini mengajarkan semua pria menjadi ayah yang lebih baik.

Courageous Legacy adalah film yang menginspirasi sekaligus menghibur. Bagi para pria, film ini bisa dibilang jadi contoh untuk belajar menjadi seorang pemimpin sekaligus ayah di rumah.

Film ini mengupas banyak sekali masalah yang dihadapi oleh banyak pria, termasuk sikap abai dan kehilangan. Karena itulah Kendrik bersaudara mencoba untuk membuat film ini sebagai momen refleksi bagi semua ayah untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang mereka punya sebagai suami dan juga ayah. 

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami