Ada Janji Tuhan yang Jauh Lebih Tinggi Untukmu

Ada Janji Tuhan yang Jauh Lebih Tinggi Untukmu

Lori Official Writer
      652

Ibrani 7: 22

demikian pula Yesus adalah jaminan dari suatu perjanjian yang lebih kuat.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 133; Yohanes 10; Yeremia 43-44

Ada dua ayat yang bisa kita renungkan hari ini:

Ibrani 7: 22, “demikian pula Yesus adalah jaminan dari suatu perjanjian yang lebih kuat.”

Ibrani 8: 6, “Tetapi sekarang Ia telah mendapat suatu pelayanan yang jauh lebih agung, karena Ia menjadi Pengantara dari perjanjian yang lebih mulia, yang didasarkan atas janji yang lebih tinggi.”

Kita memperoleh perjanjian yang lebih tinggi; kita memperoleh janji yang lebih baik. Dan Yesus adalah pribadi yang akan memenuhi janji tersebut. Dia adalah jaminannya. Dia secara pribadi membuat janji kepada diri-Nya sendiri.

 

Baca Juga:

3 Makna ‘Pelangi’ Dalam Alkitab

Jika Tuhan Sudah Berjanji, Jangan Ragu Lagi, Rebutlah Tanah Perjanjian Itu!

 

Sejauh yang saya tahu, janji yang lebih tinggi itu melenyapkan semua alasan atas keraguan dan rasa stress. Yesus sendiri adalah janji tersebut, sebuah jaminan yang disebut di dalam Perjanjian Baru sebagai ‘yang menggenapi’.

Dia bukan saja hanya jaminan. Tetapi Dia juga perantara. Dia adalah perantara atas janji yang lebih tinggi.

Katakan saja majikan Anda datang dan berkata, “Kami akan memberi Anda kontrak yang lebih besar. Sementara kontrak lama yang sudah bagus akan kami perbaharui menjadi lebih baik. Kontrak yang lebih besar akan menambah jam kerja Anda, mengurangi jam kerja Anda, menghilangkan asuransi perawatan gigi, tidak ada biaya tarnsportasi, waktu istirahat makan siang yang lebih pendek dan penghapusan bonus Natal.”

Apakah kontrak tersebut jauh lebih baik? Tidak! Sama sekali tidak lebih baik. Saya tidak akan pernah mengerti bagaimana orang-orang berkata, “Kami tahu Tuhan menyembuhkan orang-orang dan melakukan mukjizat dan campur tangan dalam kehidupan orang-orang di bawah Perjanjian Lama, tetapi Yesus tidak melakukannya.”

Perjanjian yang dimateraikan dengan darah Kristus adalah perjanjian yang lebih baik, yang ditegakkan di atas janji-janji yang lebih baik.

Hari ini, apakah Anda ingin memperoleh perjanjian yang lebih tinggi dari Tuhan? Terima keselamat dari Dia terlebih dahulu dan imani kebenaran firman-Nya dalam hidup Anda. Maka segala hal yang tidak pernah kita bayangkan akan disediakan dalam hidup kita. Dia Allah yang peduli dan mengasihi kita.

 

 

Hak cipta Bayless Conley, disadur dari Crosswalk.com

 


 

Anda diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami