Bagaimana Cara Tuhan Memberitahu Kita Tentang Apa yang Harus Dilakukan?
Kalangan Sendiri

Bagaimana Cara Tuhan Memberitahu Kita Tentang Apa yang Harus Dilakukan?

Claudia Jessica Official Writer
      1586

Kolose 1: 10-12

Sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah, dan dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar, dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 123; Yudas 1; Yeremia 48-49

Ratusan kali saya mendapati diri saya meratapi beberapa kesulitan atau keputusan yang sulit. Saya seringkali rebahan di lantai dan menatap langit-langit dan berkata suatu hal yang sama:

“Ya Tuhan, tidak bisakah kamu memberitahuku apa yang harus dilakukan?”

Saya seorang perencana. Maksud saya adalah, “Jika Anda bisa menjelaskan setiap langkah untuk beberapa bulan ke depan, atau tahun, itu akan bagi. Mungkin daftar yang terperinci?”

Satu hal yang sering kali saya lupakan adalah Tuhan sudah melakukan itu. Bahkan Dia memasukkan semuanya ke dalam daftar untuk saya di Kolose. Tentu, ini bukan panduan terperinci langkah demi langkah, namun cukup dekat dengan itu. Rencana-Nya untuk kehidupan sehari-hari kita berjalan seperti ini:

Menghasilkan buah dalam setiap pekerjaan baik: Karena Dia telah menyiapkan pekerjaan baik untuk kita lakukan (Efesus 2: 10), itu membuat pekerjaan ini semakin mudah. Namun bagaimana kita bisa mengidentifikasi hal ini? Dengan...

Bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan: Dialah yang mempersiapkan perbuatan baik ini. Jadi, Dialah yang harus kita nikmati dan belajar melalui Firman-Nya serta berkomunikasi dengan konsisten. Ketika kita melakukannya, kida mendapatkan beberapa ledakan untuk mengikutinya.

Dikuatkan dengan segala kuasa sesuai dengan keagungan-Nya: Tuhan itu radioaktif. Saat kita berjalan dalam pekerjaan baik dengan mengenal Dia, kuasa-Nya mengalir. Benar, kita tidak mendapatkan wajah bersinar seperti Musa, namun kita masih bisa memancarnya cahaya yang cukup (Matius 5: 16).

Agar Anda memiliki daya tahan dan kesabaran yang besar: Ketika perbuatan baik mengalir dari pengetahuan kita tentang Tuhan dan kekuatan-Nya, tiba-tiba kita tidak terlalu peduli lagi dengan kekhawatiran yang dulu menyeret kita ke bawah. Kita bisa bertahan karena Kerajaan Allah hadir dalam hidup kita saat ini (Matius 6: 33). Dengan fokus seperti itu, itu berarti kita harus...

Bersyukur dengan penuh sukacita kepada Bapa: Berguling dalam pekerjaan baik yang telah dipersiapkan sebelumnya dengan kekuatan Tuhan dan fokus Tuhan membuat kita ingin melakukan sengatan yang baik.

Apakah Anda memenuhi syarat untuk berbagi dalam warisan orang-orang kudus di kerajaan terang: Faktanya, itu adalah hal yang terbesar dan paling berani dalam daftar tugas yang diberikan Tuhan. Kita melakukan pekerjaan baik yang Dia rencanakan dengan kekuatan-Nya dan mata kita tertuju pada-Nya, semua karena Dia memenuhi syarat kita.

 

Seringkali kita ingin Tuhan menjelaskan hal-hal dalam setiap langkah. Dan terkadang Dia melakukan melakukannya.

 

Hak cipta oleh John UpChurch, disadurkan dari crosswalk.com.

Ikuti Kami