Niat Bunuh Diriku Digagalkan Sahabat 24 – Vincentius

Niat Bunuh Diriku Digagalkan Sahabat 24 – Vincentius

Claudia Jessica Official Writer
245

Bekerja sebagai wiraswasta di Sintang, Kalimantan Barat, Vincentcius memiliki pekerjaan sampingan berupa jual beli tanah. Kepala keluarga usia 37 tahun ini memiliki sebidang tanah yang hendak dijual dan telah menemukan calon pembeli. Berpikir tanahnya akan segera terjual, Vincent memutuskan membeli tanah di tempat lain untuk memutar bisnis sampingannya.

Setelah melakukan transaksi dengan pemilik tanah baru, kenyataan pahit menimpa Vincent. Dunia yang saat itu dilanda pandemi membuat klien Vincent membatalkan niatnya membeli tanah Vincent. Mendengar kabar ini membuat Vincent kebingungan dan putuh asa. Bagaimana ia harus melunasi tanah yang baru dibelinya?

Berbagai usaha telah dilakukannya. Mulai dari menawarkan tanah pada pembeli lain, meminta bantuan keluarga atau teman, hingga mencoba mengajukan pinjaman kepada bank. Sayangnya tidak ada satupun usahanya yang berbuah manis.

Jatuh tempo pembayaran tanah baru semakin dekat, Vincent jadi semakin cemas dan putus asa. Dia merasa tidak ada harapan maupun jalan keluar bagi permasalahannya. Bahkan Vincent merasa pesimis untuk berdoa dan meminta pertolongan Tuhan. Merasa keadaannya semakin terjepit, muncul niat untuk bunuh diri bersama keluarganya.

Di tengah rasa kalutnya, Vincent menemukan layanan doa dari jawaban.com. Setelah menceritakan pergumulannya kepada tim doa sahabat 24, Vincent mendapat kekuatan. Konselor yang mengatakan bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan anak-Nya karena Dia adalah pribadi yang penuh kasih. Tuhan pasti membuka jalan-Nya ketika kita sungguh-sungguh kembali kepada-Nya. Konselor juga mengingatkan Vincent untuk berdoa dan tetap melakukan bagiannya, dan biarkan Tuhan akan melakukan bagian-Nya.

 

BACA JUGA: Dulu Bangga Jadi Anak Punk Sekarang Bangga Jadi Anak Tuhan – Rudi Eikel

 

Pada awal bulan September lalu, Vincent menyampaikan kabar baik kepada tim doa, sahabat 24. Setelah didoakan oleh tim doa sahabat 24, pemilik tanah memberikan toleransi waktu pelunasan kepada Vincent untuk melunasi tanah yang dibelinya.  Tanah Vincent yang sebelumnya gagal dijualpun mendapatkan peminat baru dan telah dibeli dengan lunas.

Tak hanya itu, ada juga orang tak dikenal yang membantu menjual rumahnya sehingga Vincent dapat mengelola uangnya untuk melakukan investasi dan memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Vincent berkata semua yang terjadi rasanya luar biasa dan seperti mustahil. Dia tidak menyangka pekerjaan Tuhan sungguh luar biasa dalam hidupnya.

Ada satu kalimat dari tim doa sahabat 24 yang sangat diingat oleh Vincent hingga bisa bangkit, “Fokus dalam doa dan berserah penuh pada Tuhan Yesus, kerjakan apa yang bisa kamu kerjakan dan biarkan Tuhan yang menyelesaikan.”

Perkataan itu merema di hati Vincent hingga ia merasa ada harapan baru dalam hidupnya dan ia memahami bahwa Tuhan memiliki rencana atas hidupnya.

Vincent berterimakasih kepada pelayanan tim doa sahabat 24 yang selama ini telah mendoakan dan menguatkannya serta mendengarkan keluh kesahnya.

“Saya bersyukur lari ke tempat yang sangat tepat, kalau salah mungkin saya sudah bunuh diri,” ungkap Vincent.

Terimakasih kepada mitra CBN yang telah terus mendukung pelayanan jawaban.com dan sahabat 24 sehingga ada seseorang seperti Vincent yang diselamatkan. Bukan hanya Vincent, seluruh keluarga Vincent dan masih banyak orang lain yang telah terselamatkan melalui pelayanan ini.

 

BACA JUGA: Lahir Cacat dan Cobaan Bertubi-tubi Bikin Nova Mau Menghilang

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami