Lahir Cacat dan Cobaan Bertubi-tubi Bikin Nova Mau Menghilang

Lahir Cacat dan Cobaan Bertubi-tubi Bikin Nova Mau Menghilang

Claudia Jessica Official Writer
466

Terlahir cacat membuat Nova mengalami banyak kejadian tidak menyenangkan. Kedua orang tuanya pun bercerai sejak Nova masih berada dalam kandungan sang ibu. Entah apa penyebab keduanya berpisah.

Kaki bagian kanannya pincang sejak ia lahir. Karena sang ibu meninggalkannya, Nova pun dibesarkan oleh sang nenek. Namun nenek Nova telah dipanggil oleh Tuhan pada September 2020 lalu. Akhirnya sekarang Nova tinggal bersama bibinya karena ibu kandungnya telah menikah lagi dan tidak bisa menerima Nova dalam keluarga barunya.

Tak hanya kekurangan kasih sayang, Nova masih harus menghadapi kenyataan ketika dibully oleh teman-temannya. Kaki pincangnya menjadi bahan olok-olokan siswa lain. Hal ini membuat Nova semakin tidak percaya diri. Dia juga merasa sulit bergaul dengan, dan putus asa. Bahkan Nova pernah berpikir lebih baik menghilang dari dunia ini daripada harus merasakan ketidakadilan hidup ini.

Di tengah rasa kalutnya, Nova mencoba menghubungi sahabat 24 yang dia dapatkan dari tayangan superyouth di televisi pada November 2020.

Nova mengungkapkan seluruh perasaannya kepada sahabat 24. Merasa didengarkan dengan baik, Nova merasa lebih lega dibanding ketika memendam perasaannya seorang diri. Sahabat 24 juga memberikan kekuatan kepada Nova. Kondisi fisik yang tidak sempurna, bukan berarti tidak ada masa depan baginya. Meskipun kekurangan kasih sayang dari keluarga, Tuhan selalu hadir bagi Nova dan mampu memberikan kasih sayang apa adanya bagi Nova.

BACA JUGA: Kista Gigi Mimpi Buruk Bagi Britney Kimberly, Semifinalis The Voice Kids Indonesia

23 Maret 2021, tim sahabat 24 menghubungi Nova kembali dan mendapati bahwa saat ini Nova sudah bisa menerima keadaannya. Bahkan sekarang Nova bisa bersyukur atas hidupnya dan memandang dirinya dengan positif. Nova juga tidak merasa insecure lagi seperti sebelumnya. Menurut Nova, ada banyak orang yang tidak seberuntung dirinya.

Sekarang Nova sadar betul bahwa di mata Tuhan, ia adalah anak yang cantik. Manusialah yang membuat perbedaan dan standar tertentu untuk sebuah “kecantikan.”

Nova berterimakasih kepada Sahabat 24 yang telah memotivasi dan mendoakan Nova disaat tidak memiliki siapa-siapa dalam hidupnya. Nova bertekad untuk membalas budi kepada semua orang yang telah membesarkan dan membantunya.

Jika saat ini Anda mengalami pergumulan dan membutuhkan dukungan dalam doa, hubungi TIM DOA kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

Jika Anda ingin berbagi kesaksian, hubungi kami melalui WhatsApp dengan klik ini http://bit.ly/BerbagiJawaban

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami