Cari Tahu Apakah Sahabat Anda Adalah Sahabat Sejati Melalui Ayat Alkitab Ini

Cari Tahu Apakah Sahabat Anda Adalah Sahabat Sejati Melalui Ayat Alkitab Ini

Claudia Jessica Official Writer
525

Firman Tuhan menawarkan panduan berharga dalam memilih teman. Tuhan tahu keinginan kita untuk dikenal dan dicintai. Dia membuat kita untuk persahabatan. Untuk mendapatkan sahabat sejati, Anda bisa membaca Firman Tuhan tentang persahabatan dan jika memilihnya dengan benar, teman-teman kita dapat menjadi sumber cinta, penyembuhan, kegembiraan, dan dorongan terbesar.

Dalam kumpulan Firman Tuhan ini, Anda juga akan menemukan nasihat tentang bagaimana memaafkan orang lain ketika Anda terluka dan bagaimana menangani masa sulit dalam persahabatan.

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran. ~ Amsal 17: 17.

1 Tesalonika 5:11 ~ Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.

1 Korintus 15:33 ~ Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik

Kolose 3:13 ~ Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

Pengkhotbah 4:9 ~ Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka.

Pengkhotbah 4:10 ~ Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!

Ayub 6:14 ~ Siapa menahan kasih sayang terhadap sesamanya, melalaikan takut akan Yang Mahakuasa.

Ayub 42:10 ~ Lalu TUHAN memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu.

Amsal 16:28 ~ Orang yang curang menimbulkan pertengkaran, dan seorang pemfitnah menceraikan sahabat yang karib.

Amsal 17:9 ~ Siapa menutupi pelanggaran, mengejar kasih, tetapi siapa membangkit-bangkit perkara, menceraikan sahabat yang karib.

Amsal 18:24 ~ Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara.


BACA JUGA: Tiga Kisah Alkitab Ajarkan Anak Tentang Persahabatan


Amsal 27:9 ~ Minyak dan wangi-wangian menyukakan hati, tetapi penderitaan merobek jiwa.

Mazmur 133:1 ~ Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!

Mari berdoa:

Tuhan Yesus, terimakasih telah memberi saya komunitas teman yang begitu bersemangat untuk menjalani hidup bersama. Saya memuji Anda untuk orang-orang yang telah memberkati saya, orang-orang yang telah hadir bersama saya untuk mengasihi, mendorong, mendukung, dan mengangkat saya melalui lika-liku kehidupan.

Saya sangat bersyukur bahwa saya tidak harus menjalani hidup dalam kesendirian. Namun Engkau telah menunjukkan kepadaku contoh cinta-Mu melalui teman-teman saya yang terkasih.

Saya berdoa agar Anda hadir dalam persahabatan saya, dan Engkau akan menarik kami bersama dalam komunitas yang lebih dalam menuju persatuan yang lebih besar dengan-Mu. Saya berdoa agar Engkau membantu menyembuhkan setiap tempat kehancuran dan perselisihan dan persahabatan saya, dan bahwa Engkau akan memulihkan persahabatan yang telah hancur.

Seperti yang dikatakan Firman-Mu dalam Kolose 3: 12-13, semoga saya mengenakan belas kasihan, kebaikan, kerendahan hati, kelembutan, dan kesabaran. Semoga saya bersabar dengan teman-teman saya, dan semoga saya dapat memaafkan dengan bebas seperti Anda telah memaafkan saya.

Biarkan saya memancarkan terang-Mu dalam persahabatan saya, memberikan kemuliaan bagi-Mu melalui semua yang saya lakukan, katakan, dan pikirkan.

Terima kasih untuk teman-temanku, Yesus. Terima kasih atas cara mereka membangun saya dan mengingatkan saya akan kebaikan dan kesetiaan Anda. Dalam namamu aku berdoa, Amin.

 

Sumber : biblestudytools
Halaman :
1

Ikuti Kami