15 Film Kristen yang Bisa Kamu Tonton di Rumah Pada Masa Karantina (Bagian-1)
Sumber: grid.id

News / 14 September 2021

Kalangan Sendiri

15 Film Kristen yang Bisa Kamu Tonton di Rumah Pada Masa Karantina (Bagian-1)

Claudia Jessica Official Writer
9507

Apa kamu merasa bosan selama masa karantina saat ini? Sudah berapa banyak hal yang telah kamu coba lakukan untuk mengatasi kebosananmu? Atau sudah berapa banyak film yang telah kamu habiskan selama ini?

Mengisi masa karantina dengan produktif itu baik. Tapi, ga ada salahnya untuk sesekali mengisi waktu dengan menonton? Apa lagi kalau film yang kamu tonton juga dapat meningkatkan imanmu.

Jawaban.com telah merangkum 15 film Kristen yang dapat kamu temukan di internet. Tapi ingat ya JCers, pakailah layanan yang legal.

1. The Case for Christ (2017)

Menceritakan tentang seorang wartawan atheis yang istrinya menjadi seorang Kristen dan menyebabkan keretakan dalam rumah tangga mereka. Dia pun melakukan penelitian medalam selama 2 tahun tentang kebenaran kebangkitan Kristus. Film ini didasarkan pada kisah nyata pertobatan Lee Strobel menjadi Kristen.

2. God Bless the Broken Road (2018)

God Bless the Broken Road menceritakan tentang seorang ibu muda yang kehilangan suaminya di Afganistan dan kesusahan dalam membesarkan anak mereka yang masih kecil tanpa suaminya. Film ini mengkombinasian elemen kepercayaan, musik country, dan deretan mobil balap ketika berduka kepada mereka yang mengabdikan dirinya kepada militer Amerika Serikat. Film ini dibintangi Lindsay Pulsipher dan Jordin Sparks dan diangkat dari sebuah lagu yang berjudul “Bless the Broken Road”. Alur film ini adalah drama yang cocok Anda tonton bersama keluarga.


Baca juga: 3 Hal yang Bisa Kita Pelajari Dari Film yang Menginspirasi, I Am Patrick


3. Like Arrows (2018)

Like Arrows menceritakan konflik, pemberontakan, dan kebencian yan membanjiri keluarga mereka. Charlie dan Alice menyadari bahwa mereka telah gagal mendidik anak-anak mereka dan mulai mencari solusinya. Tapi apakah sudah terlambat?

Dalam kisah yang terbentang selama 50 tahun, kita akan melihat perjuangan Charlie dan Alice untuk memulihkan dan mengembalikan keluarga mereka. Mereka bersama-sama mengenal dan menjalankan Firman Tuhan

Hingga akhirnya mereka bersama mengenal dan menjalankan Firman Tuhan dan mendapat harapan dan transformasi bagi keluarga.

4. The Gospel of Matthew/Mark/Luke/John (2014-15)

Kuartet film yang diambil berdasarkan Injil Matius, Markus, Lukasn dan Yohanes ini di ambil Maroko dan menggunakan teks Alkitab yang tidak lengkap. Kata demi kata, dan juga naskah yang diucapkan oleh para pemerannya.

5. An Interview with God (2018)

Seorang jurnalis yang memiliki keraguan tentang iman, melakukan wawancara dengan ‘Tuhan’ yang dengan cepat mengilustrasikan kemahatahuan-Nya dengan mendiskusikan soal pernikahan sang jurnalis yang hancur.


Baca juga: Belajar Nilai-nilai Kekristenan Dari 10 Film Ini Yuk!


 

6. God’s Not Dead (2014)

God's Not Dead adalah sebuah flim ‘hit’ mengejutkan pada tahun 2014 dan juga mempopulerkan lagu Newsboys dengan nama yang sama. Film ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa yang ditantang oleh profesornya yang ateis untuk membuktikan bahwa Tuhan tidak mati sebagai syarat kelulusannya.

7. God’s Not Dead: A Light in Darkness (2018)

God's Not Dead: A Light in Darkness merupakan seri ketiga dari film 'God's Not Dead'. Film ini mengisahkan Pastor Dave yang diperankan oleh David A.R. White yang harus menerima tragedi buruk pada gerejanya. Lokasinya yang terletak di lingkungan universitas lokal secara tidak sengaja terbakar. Pastor Dave yang selamat tanpa luka apapun menimbulkan banyak pro kontra yang ditujukan pada dirinya. Dia pun harus menghadapi pertempuran hukum dalam perjuangan untuk membangun kembali gerejanya.

Baca juga: Bahayanya Anak Nonton Film Horor Ini, Jadi Tamparan Keras Bagi Semua Orangtua

Sumber : iBelieve
Halaman :
1

Ikuti Kami