Sering Terjebak Dalam Dosa yang Sama Terus? Kalahkan Dengan 7 Firman Tuhan Ini!

Sering Terjebak Dalam Dosa yang Sama Terus? Kalahkan Dengan 7 Firman Tuhan Ini!

Claudia Jessica Official Writer
2160

Apakah Anda merasa memiliki kecenderungan jatuh ke dalam siklus dosa yang sama berulang kali? Rasanya seperti sudah mencoba berulang kali namun selalu berujung dengan kegagalan. Kejatuhan terhadap dosa menjadi spiral yang bergerak cepat dan berakhir di lubang yang sama.

Hal ini dimulai dari godaan atau pikiran yang bukan dari Tuhan datang ke dalam pikiran. Mari berhenti sejenak.

Apakah Anda dapat merasakan perbedaannya? Jika pikiran berbahaya memasuki pikiran Anda, itu bukan dari Tuhan. Semakin kita menyadari hal ini, semakin besar peluang kita untuk menghentikan spiral dosa. Namun bagaimana caranya?

Ketujuh Firman Tuhan ini akan membantu Anda mengindentifikasi skema godaan musuh dan membantu memperlengkapi senjata Anda untuk menghentikan spiral dosa.

1. Yakobus 1: 13-15

Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun. Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.

Kita “tergoda” dan “terpikat” oleh keinginan kita sendiri. Arinya, musuh memiliki rencana atas hidupmu dan hiup saya, rencana musuh adalah untuk menghancurkan kita. Yesus mendeskripsikan Iblis sebagai “Bapak segala dusta” dan Dia secara bekerja untuk membunuh, mencuri, dan menghancurkan Anda. Kenapa? Karena musuh kita membenci Tuhan dan ingin menghancurkan semua yang berhubungan dengan Tuhan sebanyak yang Dia bisa. Hati-hati terhadap hal ini!

Iblis ingin menghancurkan mimpi Anda. Dia ingin menghancurkan rancangan Tuhan atas hidupmu. Dia ingin mencuri harga diri Anda, kepercayaan, dan harapan Anda. Cara dia akan memulai jalan kehancuran ini adalah dengan menempatkan pemikiran ke dalam pikiran Anda yang bertentangan dengan yang terbaik Tuhan untuk hidup Anda.

2. Roma 8: 38-39

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Firman Tuhan jelas menjelaskan bahwa tidak ada satu pun yang dapat memisahkan kita dari kasih Tuhan, namun jika kita tidak berhati-hati membina hubungan dengan Yesus, keintiman kita dapat berkurang. Jika musuh duduk dan tinggal di tempat Anda, buah dari keinginan yang salah, yaitu dosa, akan memenuhi pikiran Anda dan merusak hati nurani Anda.

Ini sebabnya mengapa kedagingan bermusuhan dengan Tuhan, karena dosa merusak keharmonisan intim yang Anda nikmati dengan Yesus.

Jadi, jika Anda melihat Musuh tidak kunjung pergi dan Anda mulai merasakan dan mengenali buah dosa yang menyebar di pikiran Anda, segeralah kenali, kemudian akui, dan bunuh. Berjuanglah kembali ke keintiman yang tersedia melalui kasih karunia dan kasih Yesus.

3. 2 Korintus 2: 11

Supaya Iblis jangan beroleh keuntungan atas kita, sebab kita tahu apa maksudnya.

Terkadang dosa spiral itu bersifat turun temurun, di mana pola perilaku dan sikap kakek-nenek Anda yang berbahaya diteruskan kepada orang tua Anda, dan sekarang Anda melihatnya muncul dalam kehidupan Anda sendiri dan anak-anak Anda. Di lain waktu, dosa spiral bersifat pribadi.

Bagaimanapun juga, jika kita ingin menang atas pikiran kita, maka dosa spiral harus dipatahkan. Itulah cara yang sangat membantu bagi kita dan generasi kita selanjutnya.

 

Baca halaman selanjutnya -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami