Sering Terjebak Dalam Dosa yang Sama Terus? Kalahkan Dengan 7 Firman Tuhan Ini!

Sering Terjebak Dalam Dosa yang Sama Terus? Kalahkan Dengan 7 Firman Tuhan Ini!

Claudia Jessica Official Writer
2560

4. 1 Yohanes 4:4

Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Kami cenderung percaya bahwa pikiran menggoda dalam pikiran kita adalah solusi untuk tekanan yang kita hadapi. Tapi hati-hati. Musuh bekerja dalam hidup Anda dengan memikat dan berbohong. Musuh menjanjikan hal-hal yang tidak bisa dia berikan. Dia menantang kebenaran Allah. Dia menyerang karakter dan niat Tuhan. Musuh mengatakan hal-hal seperti, “Tentunya Tuhan tidak memegang mu, engkau tidak bisa mempercayainya.”

Selain dengan teknik dustanya, Iblis juga sering menggunakan orang lain untuk mendorong pilihan kita dengan tergesa-gesa sehingga kita tidak bisa berpikir dengan jernih. Terkadang kita perlu mengubah lingkaran pertemanan kita karena mereka terbiasa mendorong kita membuat keputusan yang buruk.

Alih-alih membawa Anda ke hal-hal Tuhan, mereka membawa Anda ke ruang bawah tanah kekalahan karena di situlah mereka tinggal. Persekutuan yang mencintai kesengsaraan.

Tapi kita tidak sendirian. Yesus, ada di dalam kita, jadi kita tidak perlu melihat ke dunia untuk memberikan sesuatu yang sudah kita miliki, yaitu hubungan yang benar dan memberi hidup dengan Dia yang menciptakan kita, mengasihi kita, dan mati bagi kita sehingga kita bisa dibangkitkan bersama-Nya.

5. Roma 12: 2

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Pikiran kita sering kali mengacaukan hubungan kita dengan Tuhan.  Pikiran-pikiran yang merugikan, yang dipendam dari waktu ke waktu, selalu mengarah pada tindakan-tindakan yang merugikan.

Itulah mengapa sangat penting untuk memenangkan pertempuran untuk pikiran Anda, karena apa yang terjadi di sana diterjemahkan ke dalam apa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari Anda.

6. Amsal 14: 12-13

Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut. Di dalam tertawa pun hati dapat merana, dan kesukaan dapat berakhir dengan kedukaan.

Inilah mengapa umpan Musuh sangat berbahaya: dosa biasanya terasa menyenangkan. Dengan catatan untuk sesaat.

Mari kita berpikir kembali ke spiral dosa. Musuh kita licik, jadi dia awalnya akan memulai dengan menggunakan salah satu alat favoritnya: rasa simpati. Dia akan mulai setuju dengan pikiran negatif dan akar dosa yang muncul di pikiran Anda.

“Kamu diperlakukan tidak adil.”

“Aku tidak akan bertahan dalam hubungan itu jika aku jadi kamu.”

“Aku tahu, sepertinya tidak ada yang peduli padamu.”

Dia akan bertindak seolah-olah dia adalah pembela Anda sampai Anda menyerah, ketika Anda melewati batas itu, atau melangkah ke dalam dosa itu. Hal ini terasa cukup menarik dan sangat menggoda. Namun kita pergi ke tempat yang kita inginkan tanpa arah dan panggilan Tuhan.

Namun dalam sekejap mata, Iblis akan menjadi penuduh anda. Dia akan mengganti rasa simpatinya ke penghukuman. Dia mendorong, berempati, menuduh, kemudian memvonis. Dia mengangkat Anda untuk menjatuhkan Anda kemudia menangkat Anda kembali.

Jadi bagaimana kita menghentikannya? Kita memandang kepada Yesus, yang telah sekali dan untuk selamanya mengangkat kita dari kematian kekal ke dalam hidup baru yang dibangkitkan bersama-Nya.

 

Baca halaman selanjutnya -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami