Berhenti Nyabu Karena Lagu

Berhenti Nyabu Karena Lagu

Lori Official Writer
874

Anda boleh percaya atau tidak percaya, ada seorang pemuda yang sudah kecanduan narkoba 14 tahun tiba-tiba bisa berhenti total gara-gara sebuah lagu yang ia dengarkan.

Kisah nyata ini dialami oleh nyong dari Ambon manise. Sejak kelas 2 SMP ia sudah berkenalan dengan barang haram itu. Waktu itu ia tidak tahu bahwa niat mencoba itu akan menghancurkan sisa hidupnya. Awalnya dapat gratisan, akhirnya setelah kecanduan ia harus merogoh kantongnya untuk mendapatkannya.

Didukung oleh keadaan dan teman pergaulan yang cenderung liar dan nakal, Johny (samaran) mulai berusaha dengan segala cara untuk bisa mendapatkan sabu-sabu. Apalagi kalau lagi ‘sakau’ ia bisa melakukan apa saja demi mengobati dirinya. Untuk itu ia nekad menipu teman, mencuri, jual diri, berkelahi dan bahkan menghabiskan harta benda orang tuanya. Menurut pengakuannya, saat ia tinggal di ‘Kampung Ambon’ ia pernah menjadi pengedar sekaligus bandar narkoba yang cukup disegani oleh kawan-kawannya.

 

Baca Juga: Leonard Gunawan, Bandar Sabu yang Bertobat Karena Doa Ibu

 

Suatu pagi selesai mandi ia terkejut melihat wajahnya dalam cermin. Mukanya kusut, terlihat pucat seperti mayat hidup. Pada saat yang sama ia mendengarkan sebuah lagu Ambon, “Biar Api Injil Terus Menyala’. Entah mengapa tiba-tiba pemuda ini menangis dan bertanya dalam diri “kalau hidupku hancur berantakan karena narkoba, bagimana aku bisa menjadi saksi injil? Aku akan mati jadi sampah yang tidak berguna dan memalukan nama Tuhan”

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Pertanyaan itu bagaikan jendela rumah yang membuka tabir kegelapan dalam hidupnya. Sinar terang dari Roh Tuhan menembus jiwanya yang luka, gelap dan terhilang. Ia meneteskan air mata sambil berdoa dalam penyesalan yang dalam. Hari itu menjadi hari pertobatannya. Dengan berani ia mengucapkan selamat jalan kepada barang haram yang selama ini mengikatnya.

Jauh di sana, di pulau Ambon, ada seorang mama yang setiap malam menyebut nama anaknya dalam doa. Selama 14 tahun ia tidak henti-hentinya memohon, meminta, berseru kepada ‘Tete Manis’ Tuhan Yesus agar membebaskan anaknya dari ikatan obat terlarang. Syukur kepada Tuhan, doa mama memang besar kuasanya. Air matanya tidak sia-sia, dengan anugerah Allah, Johny sang anak berhenti dan terbebas dari ikatan yang merusak dan mematikan.

 

Baca Juga: Saat Kehilangan Arah, Tuhan Kirim Tim Doa untuk Tolong Hidupku – Kharlianus Yugi

 

Kesaksian ini memberi harapan baru bagi Anda yang sedang bergumul dengan ikatan narkoba sekaligus berita bagus bagi orang tua yang anaknya sedang dalam kehancuran karenanya. Tidak ada yang tidak mungkin bagi orang yang percaya kepada keajaiban kuasa Allah. Dia sanggup dan bersedia membebaskan setiap belenggu, meringankan semua beban, mengampuni semua kesalahan dan memulihkan semua yang hancur.

Dialah Yesus, Ia datang dari sorga menjadi manusia, untuk menolong dan menyelamatkan umat manusia. Kasih-Nya yang luar biasa mampu memulihkan hidup kita. Buka hatimu dan beri tempat bagiNya.

Bersahabatlah dengan-Nya karena Ia berjanji untuk selalu menyertai kita dalam suka dan duka. Jangan tunggu lama-lama, sekarang juga undang Dia masuk dalam hatimu dan biarkanlah Ia menjadi Juru selamatmu.

 

Hak cipta Paulus Wiratno, baca artikel-artikelnya di https://pauluswiratno.com/

Sumber : Paulus Wiratno
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami