Saat Kehilangan Arah, Tuhan Kirim Tim Doa untuk Tolong Hidupku – Kharlianus Yugi

Saat Kehilangan Arah, Tuhan Kirim Tim Doa untuk Tolong Hidupku – Kharlianus Yugi

Claudia Jessica Official Writer
2313

Berkat usaha, dan kerja keras, Kharlianus Yugi berhasil menjadi seorang polisi sekalipun berasal dari keluarga yang kurang mampu. Keberhasilannya tidak lepas dari doa dan dukungan sahabat 24 yang Yugi hubungi ketika menonton tayangan YouTube Jawaban Channel.

Hal ini bermula dari kesadarannya akan kondisi ekonomi keluarga yang tidak dapat mendukungnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus Sekolah Menengah Atas.

Gaji pertama yang didapatkan terasa sangat banyak mengingat Yugi berasal dari keluarga yang kurang mampu. Sayangnya, berkat ini justru membuatnya gelap mata dan menjadi serakah. Yugi menginginkan uang lebih banyak, dan membuatnya jatuh dalam dosa perjudian. Harapan tak sesuai kenyataan. Yugi justru sengsara karena harus berurusan dengan hutang.

Berkali-kali ingin lepas dari judi, berkali-kali pula ia terjatuh. Di saat yang sama, Yugi juga harus menghadapi kenyataan bahwa calon istri yang ia cintai ternyata pernah berselingkuh, bahkan jatuh dalam perzinahan. Namun, rasa cintanya yang begitu besar kepada pasangan membuat Yugi membulatkan tekad untuk tetap menikahinya.

Sayangnya setelah menikah, Yugi ternyata belum memaafkan sepenuhnya dan masih belum bisa merelakan masa lalu Sang Istri. Akibatnya, pernikahan mereka dihiasi dengan pertengkaran hingga kata cerai. Ditambah lagi masih hutang senilai ratusan juta yang harus dilunasi, membuat Yugi merasa semakin stres. Hubungannya dengan Tuhan pun perlahan menjauh dan ia hanya mengandalkan kemampuannya sendiri.

BACA JUGA: Berkat Artikel Jawaban, Kulepaskan Pengampunan Atas Sakit Hatiku ke Ayah

24 Oktober 2020

Ditengah keterpurukannya, Yugi mengingat dan menghubungi Sahabat 24 yang pernah mendoakannya saat hendak bergabung dengan kepolisian. Setelah menceritakan keadaan keluarga dan masalah hutangnya, konselor Sahabat 24 memberikan pemahaman kepada Yugi untuk berusaha bertanggungjawab atas hutangnya serta memberikan pengampunan kepada Sang Istri.

Yugi merasa ada kelegaan usai bercerita dengan Sahabat 24. Sekalipun Yugi adalah orang asing bagi Sahabat 24, namun dia merasa lega karena masih ada orang yang peduli akan hidupnya dan masih mau mendoakannya. Setelah itu, Sahabat 24 membantu Yugi untuk mendapatkan pembimbing rohani sekaligus bergabung dengan sebuah komunitas. Dari sana, Yugi bertemu dengan salah seorang jemaat dari Gereja International Full Gospel Fellowship (IFGF) – Sintang, bernama Kendan.

Dari sana Kendan berusaha membantu Yugi untuk kembali dekat kepada Tuhan. Kendan secara rutin mengajak Yugi beribadah online lantaran kondisi pandemi saat ini. Kendan juga membantu melayani Yugi meskipun hanya bermodalkan komunikasi daring.

Karena merasa dirinya memiliki perkembangan, Yugi memutuskan untuk memperkenalkan istrinya kepada Kendan.

27 April 2021

Sahabat 24 kembali menghubungi Yugi dan mendapati bahwa saat ini, Yugi telah memberikan pengampunan kepada masa lalu Sang Istri. Menurutnya mengingat dan menyimpan masa lalu seperti itu tidak gunanya, jadi ia memilih untuk memaafkan dan menerima masa lalu Sang Istri. Selain itu, Yugi juga membuka usaha kecil-kecil untuk berusaha membayar hutang-hutangnya lantaran gaji yang ia dapatkan belum cukup untuk membayar seluruhnya. Keterikatannya terhadap judi pun sudah lepas.

BACA JUGA: Sempat Tinggalkan Tuhan, Sahabat 24 Malah Bawa Graciela Sidelia Kembali

Meski keadaan ekonominya masih belum cukup, Yugi dan istrinya merasakan pertolongan Tuhan nyata. Pendapatan yang mereka hasilkan saat ini belum mampu untuk menutup hutang-hutangnya, namun Tuhan selalu menyediakan berkat yang cukup bagi Yugi dan istrinya.

Saat ini Yugi masih dalam proses untuk semakin intim dengan Tuhan dan berusaha menjadi hamba yang taat. Yugi ingin menjadi sosok yang baik bagi Sang Istri. Terimakasih Sahabat 24.

Jika saat ini Anda mengalami pergumulan dan membutuhkan dukungan dalam doa, hubungi TIM DOA kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

Jika Anda ingin berbagi kesaksian, hubungi kami melalui WhatsApp dengan klik ini http://bit.ly/BerbagiJawaban

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami