Di Masa Sulit Ini Hanya Dari Tuhan Sumber Pertolonganku - Puji Andriani

Di Masa Sulit Ini Hanya Dari Tuhan Sumber Pertolonganku - Puji Andriani

Lori Official Writer
1159

Selama empat bulan, saya tidak punya pekerjaan. Bisa dibilang saya menganggur. Tabungan saya habis dan saya boleh dikatakan dihadapkan pada situasi saya merasa saya tidak punya apa-apa.

Tahun 2019 itu merupakan tahun terberat bagi saya. Karena saya sebagai wanita karir, yang berlatar belakang arsitek, dimana karir itu amat sangat penting buat saya. 

Saya bekerja di perusahaan besar itu selama 18 tahun dengan jabatan yang cukup tinggi. Itu adalah puncak karir saya. Jadi saya harus berhadapan dengan situasi dimana tidak mudah untuk mendapatkan izin dari pekerjaan saya untuk pergi ke Holy Land (tanah suci Israel).

Tiba-tiba saya merasa seperti ada kegelisahan dalam diri saya. Saya seperti dihadapkan diposisi bahwa Tuhan memanggil saya. Dorongan itu amat sangat kuat. 

Jadi beberapa kali, saya seperti ada suara ‘Ikut Aku’, dan saya sudah tidak berpikir lagi nanti karir saya seperti apa. Karena saya pasti resikonya saya akan dihadapkan di situasi yang amat sulit, yang kemungkinan saya kehilangan pekerjaan itu.

 

Berangkat ke Israel

Ketika saya mau berangkat ke Israel, kekuatiran saya sudah saya tinggalkan. Karena malam sebelum saya berangkat saya sudah merasakan ada damai sejahtera, dan ketika di Israel pun saya mengalami pengalaman-pengalaman spiritual yang tidak pernah saya dapatkan.

Saya merasa Tuhan amat sangat dekat dengan saya di setiap perjalanan itu. Saya mendapatkan suatu pengalaman seperti pengalaman saya ada di masanya Tuhan waktu itu. 

 

Baca Juga: Puji Andriyani, Alami Penyertaan Tuhan yang Begitu Nyata di Tengah Krisis

 

Kembali ke Indonesia

Sepulang dari Israel, saya kehilangan pekerjaan, dan waktu itu saya masih berpikir karena saya punya relasi, saya memiliki talenta, saya memiliki banyak teman-teman yang pasti bisa menolong saya, ternyata kenyataannya sangat mengecewakan saya.

Jadi apa yang saya pikirkan akan dengan mudah saya dapatkan, itu tidak terjadi.

 

Bergumul Akan Pekerjaan

Waktu itu, disituasi yang sulit buat saya, saya datang kepada Tuhan. Saya hanya bisa mengeluh dan menangis kepada Tuhan. Baca firman walaupun kadang saya tidak mengerti apa yang saya baca. Saya hanya berdoa, “Tuhan tolong..Tuhan tolong. Tuhan tolong.” Itu saja yang saya lakukan untuk berserah kepada Dia.

Lalu suatu kali, saya menghubungi teman saya. Dia bahkan sudah lama tidak bertemu dengan saya. Kemudian saya telepon dia dan ceritakan semua masalah saya. Lalu dia menawarkan saya pekerjaan, “Oke, Gabung sama saya aja.”

Di masa keterpurukan itu, dimana uang saya sudah habis, saya meminta pertolongan kepada Tuhan dan teman saya menawarkan pekerjaan kepada saya.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Solusi TV
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami