#FaktaAlkitab: Tokoh Alkitab Penderita Penyakit yang Hanya Bisa Disembuhkan Oleh Tuhan

Fakta Alkitab / 2 August 2021

#FaktaAlkitab: Tokoh Alkitab Penderita Penyakit yang Hanya Bisa Disembuhkan Oleh Tuhan

Claudia Jessica Official Writer
4584

Yesus menyembuhkan seorang yang kerasukan selama 18 tahun

Kesembuhan terhadap perempuan yang kerasukan selama 18 tahun ini ditulis dalam Lukas 13:10-13. Ketika itu, Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat. Di situ ada seorang perempuan yang sudah delapan belas tahun dirasuk roh sehingga membuat punggungnya bungkuk dan tidak dapat berdiri dengan sempurna.

Kuasa jahat terkadang dimanifestasikan dalam perilaku bengis (Kisah Para Rasul 8) atau dengan melumpuhkan suatu anggota tubuh korban (Kisah Para Rasul 11).

Karena sudah lama bungkuk dan tidak berdiri dengan tegak setelah sekian lama, tubuhnya menjadi sangat rusak dan membuatnya tampak hina. Penyakit itu tidak dapat disembuhkan lagi. Tak hanya sampai di situ, penyakit ini membuatnya merasa sangat sakit ketika bergerak. Kendati demikian, perempuan ini tetap pergi ke rumah ibadat pada hari Sabat.

Ketika Yesus melihat perempuan itu, Ia memanggil dia dan berkata kepadanya: "Hai ibu, penyakitmu telah sembuh." (Lukas 13:12). Lalu Yesus meletakkan tangan-Nya atas perempuan itu, dan seketika itu juga berdirilah perempuan itu dengan sempurna, dan memuliakan Allah.

BACA JUGA: Apa Kata Alkitab Tentang Penyakit dan Kesembuhan?

Itulah beberapa orang yang sakit parah, menderita, bahkan hampir mati karena penyakitnya, namun memperoleh kesembuhan dari Tuhan dan pulih dari penderitaannya. Manusia tidak menginginkan dirinya terkena penyakit. Namun penyakit bisa datang kepada siapa saja.

Ada beberapa jenis penyakit yang menyerang manusia, seperti penyakit fisik dan penyakit jiwa. Penyakit-penyakit ini dapat dipahami dalam dunia modern dan kedokteran.

 

Sementara itu menurut Alkitab masih ada beberapa penyebab timbulnya sebuah penyakit. Seperti adanya dosa (Imamat 26:14-16), karena iblis (Ayub 2:6-7), bisa juga akibat hukuman atau teguran Tuhan.

Tidak jarang penyakit itu timbul untuk mendidik penderitanya serta untuk kemuliaan Tuhan (2 Korintus 12:7-12).

Datanglah kepada Tuhan, dan berharaplah kesembuhan dari pada-Nya. Apapun sakit penyakit yang kita alami, maka tetaplah percaya kepada Tuhan, dan jangan ragukan kuasaNya.

 

Apakah kamu merasa diberkati dengan artikel ini? Bagikan artikel ini agar lebih banyak orang yang merasa terberkati. Dukung kami untuk terus memproduksi konten yang dapat memberkati banyak orang dengan donasi. Berapapun yang kamu berikan, akan sangat membantu jawaban.com untuk terus beroperasi. Donasi di sini.

Jika kamu ingin menonton video fakta Alkitab lainnya, kunjungi YouTube Jawaban! Klik di sini.

Sumber : jawaban channel
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami