Apa Kata Alkitab Tentang Penyakit dan Kesembuhan?

Apa Kata Alkitab Tentang Penyakit dan Kesembuhan?

Claudia Jessica Official Writer
735

Tuhan peduli dengan kehidupan rohani maupun kehidupan jasmani kita. Dia menciptakan tubuh manusia, dan Dia senang melihat kita menikmati kesehatan dan kekuatan yang Ia berikan. Tapi di dunia ini, tubuh kita dapat merasakan sakit, menanggung penyakit, dan banyak lagi.

Terkadang, kesembuhan dapat terjadi secara dramatis. Seperti dalam pekerjaan Yesus dan murid-muridNya. Injil dipenuhi dengan kisah-kisah tentang Yesus yang menyembuhkan berbagai jenis penderitaan. Begitu juga dengan murid-muridNya yang Ia janjikan bahwa mereka juga dapat melakukan pekerjaan seperti yang Dia lakukan.

Sampai saat ini, Tuhan masih bekerja untuk menyembuhkan orang-orang dengan cara yang bertentangan dengan pengetahuan medis.

Berdoa untuk kesembuhan diri sendiri maupun untuk orang lain tidak pernah salah. Alkitab memberitahu kita untuk beroda atas apapun yang kita butuhkan, termasuk kebebasan dari rasa sakit.

Namun, kesembuhan tidak selalu terjadi, bahkan bagi orang paling mengasihi dan berpusat pada Tuhan sekalipun. Kendati demikian, Alkitab menjanjikan kita bahwa jika tidak disembuhkan dalam hidup ini, ada sesuatu yang lebih besar menunggu kita setelahnya.

Yeremia 17:14 “Sembuhkanlah aku, ya TUHAN, maka aku akan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku!”

Yeremia 30:17 “Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan yakni sisa yang tiada seorang pun menanyakannya.”

Matius 10:1 “Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.”

Surat Paulus yang pertama kepada jemaat di Korintus menceritakan tentang karunia rohani, salah satunya adalah kesembuhan. Jelas bahwa karunia penyembuhan tidak berakhir dengan Yesus dan murid-muridnya.

BACA JUGA: Orang Najis yang Sembuh Karena Percaya

1 Korintus 12:6-10; 1 Korintus 12:27-28:

“Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang. Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama. Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan. Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan. Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.

Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya. Dan Allah telah menetapkan beberapa orang dalam Jemaat: pertama sebagai rasul, kedua sebagai nabi, ketiga sebagai pengajar. Selanjutnya mereka yang mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, untuk menyembuhkan, untuk melayani, untuk memimpin, dan untuk berkata-kata dalam bahasa roh.”

 

Baca halaman selanjutnya -->

Sumber : CBN
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami