Pembekalan Bagi Guru-guru School Of Life
Sumber: jawaban.com

News / 1 August 2021

Kalangan Sendiri

Pembekalan Bagi Guru-guru School Of Life

Claudia Jessica Official Writer
2396

Pada 19 Juli 2021 kemarin, School of Life (SOL) kembali memberikan training kepada para guru SOL di seluruh Indonesia secara online, melalui aplikasi Zoom. Training kali ini membahas tentang Content Curriculum dan dihadiri lebih dari 100 orang guru.

Kak Yuni Kristi selaku pembicara sekaligus pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Kristen Satya Wacana, membawakan materi secara sistematis dan menyeluruh. Melalui training ini, guru-guru SOL dapat belajar tentang prinsip umum perkembangan anak, sudut pandang yang digunakan dalam kurikulum SOL, bagaimana cara guru mengatur waktu saat mengajar, alat peraga apa saja yang bisa digunakan, dan lainnya.

Dalam training ini, guru SOL juga bisa memberikan contoh dan masukan bagi guru-guru lainnya dalam mengajar. Saat ini banyak SOL yang tidak bisa tatap muka karena pandemi, beberapa guru menggunakan metode kreatif dengan merangkum semua pelajaran dalam satu gambar yang bisa dikirim melalui Whatsapp. Dan untuk anak-anak yang terkendala sinyal atau tidak mempunyai handphone, ada beberapa guru yang akhirnya mendatangi mereka satu per satu dan memberikan pembelajaran secara tatap muka (privat).

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami