Covid-19 Kian Meroket, Ayo Kumandangkan 7 Doa Mazmur Untuk Menenangkan Jiwamu!

Covid-19 Kian Meroket, Ayo Kumandangkan 7 Doa Mazmur Untuk Menenangkan Jiwamu!

Claudia Jessica Official Writer
655

Sejak akhir Juni 2021 lalu, kasus covid-19 di Indonesia melonjak hingga 20 ribu kasus per hari. Memasuki bulan Juli 2021, kasus covid-19 semakin meroket hingga mencapai 27.000 kasus per harinya.

Kekhawatiran semakin merayap bahkan sebelum kita memulai hari kita. Ketakutan kini menjadi pertempuran sehari-hari. Saat ini Anda mungkin bergulat dengan perasaan tertekan di bawah beban tanggung jawab yang Anda pikul.

Jika Anda mengalami hal ini, ketahuilah Firman Tuhan memberikan harapan sekalipun di masa-masa sukar seperti yang saat ini kita hadapi. Mazmur menawarkan ayat-ayat yang penuh perjuangan dan doa kehidupan yang tak terhitung jumlahnya untuk kedamaian dan perlindungan Tuhan. Tak peduli apapun yang kita hadapi hari ini, kita dapat memilih untuk mengarahkan hati dan pikiran kita pada kebenaran-Nya, percaya bahwa Dia bersama kita dan memberi kita kekuatan di setiap langkah.

Doa dari Mazmur untuk menenangkan ketakutan dan kecemasan.

Mazmur 23: Tuhan adalah gembala kita yang konstan, peduli dan pembimbing yang setia. Hanya di dalam Dia kita memiliki harapan, baik di dalam hidup ini maupun dalam kekekalan.

“TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.” - Mazmur 23: 1-6.

Doa: Terimakasih Tuhan bahwa Engkau adalah gembala kami yang baik dan kami dapat mempercayai-Mu atas hidup kami. Kami sangat berterimakasih atas kepemimpinan dan kedaulatan-Mu, atas bimbingan dan perhatian-Mu sepanjang hari di hidup kami. Terimakasih telalh memulihkan jiwa kami, memberi kami kedamaian dan harapan setiap hari. Perlindungan dan kekuatan-Mu mengelilingi kami seperti perisai, dan kami tidak perlu takut. Terima kasih atas kebaikan dan cinta-Mu kepada kami bahkan ketika kami tidak sadar sekalipun. Hanyda di Di dalam diri-Mu ada ketenangan dan kedamaian sejati. Kami memuji-Mu atas kepastian bahwa kami akan tinggal bersama-Mu selamanya.

Dalam nama Yesus, Amin.

 

BACA JUGA: Kehabisan Tabung Oksigen, Lakukan Teknik Proning Buat Tolong Pasien Covid yang Sesak Napas

 

Mazmur 91: Pertolongan dan perlindungan tuhan saat membutuhkan

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai." Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. Sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya. Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku." - Mazmur 91:1-2 , 4, 11, 14-16.

Doa: Terimakasih Tuhan atas kehadiran-Mu bersama kami. Ketakutan yang kami hadapi tampaknya tidak dapat diatasi. Kami bahkan tidak tahu harus berbuat apa lagi, kami merasa bingung dan tidak pasti tentang masa depan. Terkadang kami bertanya-tanya apakah Engkau benar-benar mendengarkan? Hidup tampaknya telah membawa kita begitu jauh. Tolong bantu kami untuk kembali kepada-Mu. Bawa kami dengan aman di bawah naungan sayap-Mu. Terima kasih bahwa Engkau sendiri yang menjadi benteng kami. Kami menemukan perlindungan dan istirahat di dalam Engkau hari ini.

Dalam nama Yesus, Amin.

 

Baca halaman selanjutnya -->

Sumber : iBeleve
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami