Covid-19 Kian Meroket, Ayo Kumandangkan 7 Doa Mazmur Untuk Menenangkan Jiwamu!

News / 5 July 2021

Kalangan Sendiri

Covid-19 Kian Meroket, Ayo Kumandangkan 7 Doa Mazmur Untuk Menenangkan Jiwamu!

Claudia Jessica Official Writer
2626

Mazmur 51: Harapan dan kepastian dari Tuhan

Kasihanilah aku, ya Allah, menurut kasih setia-Mu, hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmat-Mu yang besar! Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah, dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh! Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku! Bangkitkanlah kembali padaku kegirangan karena selamat yang dari pada-Mu, dan lengkapilah aku dengan roh yang rela! Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah. Mazmur 51: 3, 12-14, 19

Doa: Terima kasih atas pengampunan-Mu, atas kasih dan belas kasihan-Mu yang besar atas hidup kami. Kami membutuhkan-Mu, baik hari ini maupun setiap hari. Kami mohon agar Engkau ciptakan di dalam diri kami hati yang bersih, perbarui semangat yang teguh dalam diri kami, agar kami dapat mengikuti-Mu sepanjang hidup kami. Penuhi kami dengan sukacita-Mu ya Tuhan, pulihkan hati kami, segarkan semangat kami. Terima kasih sudah dekat dengan yang patah hati, mendengar doa kami dan berjanji akan selalu ersama kami.

Dalam nama Yesus, Amin.

 

Mazmur 121: Tuhan selalu menjaga kita

Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap. Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel. TUHANlah Penjagamu, TUHANlah naunganmu di sebelah tangan kananmu. Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam. TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu. TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya. – Mazmur 121: 1-8.

Doa: Terima kasih bahwa Engkau pergi sebelum kami dan melindungi kami dari belakang. Terima kasih bahwa Engkau berada di tengah-tengah kami, dan masa depan kami aman di tempat yang Kau persiapkan untuk kami. Kami memilih iman daripada ketakutan hari ini. Kami memilih untuk mengarahkan pandangan kami pada-Mu dan bukan pada keadaan kami. Kami memilih sukacita daripada keputusasaan. Kami memilih damai daripada khawatir. Membungkam kebohongan musuh atas kita. Beri kami kesadaran yang kami butuhkan untuk melangkahi perangkapnya. Kami percaya Engkau ada Bersama kami untuk melindungi jalan kami dan membawa kami dengan aman melalui cobaan yang kami hadapi.

Firman-Mu membawa harapan bagi jiwa kami dan penghiburan bagi hati kami. Ingatkan kami akan kekuatan-Mu hari ini, di dalam kami, melalui kami. Biarlah kami melihat sekilas kemuliaan dan berkat-Mu di sepanjang jalan saat kami mencari-Mu. Karena kemenangan dan keselamatan hanya ada di dalam dirimu.

Dalam nama Yesus, Amin.

 

Mazmur 46: Tuhan memegang kemenangan terakhir

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut; sekalipun ribut dan berbuih airnya, sekalipun gunung-gunung goyang oleh geloranya. Allah ada di dalamnya, kota itu tidak akan goncang; Allah akan menolongnya menjelang pagi. TUHAN semesta alam menyertai kita, kota benteng kita ialah Allah Yakub. Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi! Mazmur: 46: 2-4, 6, 8, 11.

 

Doa: Kami merindukan kehadiran dan kedamaian Engkau, kami berjuang dengan kekhawatiran dan ketakutan. Kami percaya bahwa kekuatan Engkau jauh lebih besar daripada kesulitan yang kami hadapi hari ini. Kami percaya bahwa Engkau perkasa dan lebih besar dari badai ini. Terima kasih karena Engkau berjanji untuk menjadi pelindung dan kekuatan kami di saat-saat sulit. Kami meminta Engkau untuk keajaiban sekarang dan bergantung pada-Mu, tidak seperti sebelumnya.

Dalam nama Yesus, Amin.

 

Baca halaman selanjutnya -->

Sumber : iBeleve
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami