Ajaib! Bayi yang Lahir Prematur 4 Bulan Ini Berhasil Bertahan Sampai Sekarang!

Ajaib! Bayi yang Lahir Prematur 4 Bulan Ini Berhasil Bertahan Sampai Sekarang!

Claudia Jessica Official Writer
263

5 Juni 2020 Richard Scott William Hutchinson, seorang bayi yang lahir paling prematur dengan usia kandungan 4 bulan berhasil bertahan hidup meski beratnya hanya 11,9 ons saat lahir.

Richard diakui oleh Guinness World Records sebagai bayi yang dengan kelahiran yang paling prematur. Richard lahir di Rumah Sakit Anak Minnesota di Minneapolis, Minnesota, setelah ibunya, Beth Hutchinson, menderita komplikasi medis yang menyebabkannya harus melahirkan.

Lahir 131 hari sebelum tanggal kelahiran normalnya, Richard kecil dapat dipegang dengan satu telapak tangan.

Seorang ahli neonatologi, memvonis Richard hanya memiliki peluang 0% untuk bertahan hidup. Kedua orangtuanya pun khawatir apakah Richard mampu bertahan? Keadaan ini tentu sangat sulit bagi Richard dan kedua orangtuanya.

Namun pada Desember 2020, Richard berhasil pulang Bersama keluarganya setelah mendapatkan perawatan selama enam bulan penuh di rumah sakit. Hal ini tentu membuat kedua orang tuanya senang bukan kepalang. Bahkan para staf rumah sakit menyebut Richard sebagai “bayi ajaib”.

5 Juni 2021, Richard merayakan ulang tahun pertamanya.

“Rasanya tidak nyata,” kata Beth tentang Richard yang memecahkan rekor sebagai bayi yang mampu bertahan hidup setelah kelahirannya yang sangat prematur.

“Kami masih terkejut tentang hal itu. Tapi kami senang. Ini adalah cara kami dapat berbagi kisahnya untuk meningkatkan kesadaran tentang kelahiran prematur.”

Selamat ulang tahun Richard Scott William Hutchinson! Tuhan pasti menyayangimu.

 

BACA JUGA:

Hampir Meninggal Karena Infeksi, Bocah Ini Alami Mujizat Lewat Lagu Pujian

Lawan Maut! Bocah 6 Tahun Ini Sembuh Dari Kanker Leukemia Berkat Keajaiban Kecil

Sumber : cnn
Halaman :
1

Ikuti Kami